#Sawityowit, Permainan Sahur yang Dikangenin Pengguna Twitter Kini Jadi Tren di Instagram

Photo: tekno.kompas.com

Kamis dini hari, hari pertama Ramadan, Twitter ramai dengan tagar #Sawityowit yang menjadi trending topic .

Mungkin sebagian dari kamu tidak tahu, apa sih #Sawityowit ini?

Sudah lama ada

Untuk Inspirator yang menjadi pengguna aktif Twitter sejak 2010, mungkin tidak asing dengan tagar ini. Digagas tiga host yang terkenal konyol–Desta, Arie Dagienkz, dan Vincent Rompies–permainan ini berawal dari ide sederhana yang justru disukai warganet. Buktinya, #Sawityowit semakin populer dan melegenda setiap tahun.

Sebetulnya permainan ini sangat sederhana lho, Inspirator. Kamu hanya perlu melontarkan tebak-tebakan yang menyerempet ke plesetan. Setiap harinya, tema yang dilemparkan selalu berbeda. Nah, warganet harus berpikir sekreatif mungkin saat menjawabnya. Memang, hasilnya akan jayus dan garing. Tetapi, justru di situ letak keseruannya.

Photo: Twitter #Sawityowit

#Sawityowit yang merupakan singkatan dari Sahur With Your Tweet ini jadi kegiatan seru yang bisa bikin beberapa orang jadi lebih semangat menikmati sahur. Dijamin bikin tertawa kalau baca tweet yang berseliweran dengan tagar #Sawityowit ini.

Ramadan tahun ini, Desta tidak main #Sawityowit

Tetapi, Ramadan tahun ini, Desta, Dagienkz, dan Vincent tidak tampak memainkan permainan itu meskipun tagarnya menjadi trending topic kembali. Warganet pun merasa rindu dan bertanya-tanya.

Beginilah tweet terbaru Desta terkait permainan sahur ini.

Photo: Twitter @desta80s

Tweet itu mendapatkan beragam respons dari warganet. Meskipun begitu, pengguna twitter tetap memainkannya saat sahur dan lagi-lagi tagar ini masuk trending topic. Walaupun pencetusnya tidak memainkan tagar itu lagi–entah karena kesibukan dan sebagainya–permainan ini seolah sudah melegenda dan menjadi tradisi. Wah, salut ya, untuk ketiga selebriti ini yang bisa mengubah ide sederhana menjadi permainan menarik!

#Sawityowit “pindah” ke Instagram @benakribo

Meskipun tweet Desta itu menimbulkan tanda tanya dan kesedihan bagi warganet, kamu tetap bisa ikut berpartisipasi, kok! Misalnya saja, akun Instagram @benakribo yang menaikkan kembali #Sawityowit di Instagram. Cara bermainnya, Bena akan memberikan tema pada malam hari, yang mana pengguna Instagram bisa menjawabnya melalui Instastory. Baru dimulai satu hari saja, antusias warganet cukup besar, lho!

Ditulis di Instastory @benakribo, content creator ini menyatakan akan mengubah nama permainan ini menjadi #Sawityowis, yang artinya “Sahur With Your InstaStory”.

Bena mengangkat tema artis untuk permainan pertamanya ini. Misalnya seperti yang ditulis Bena di Instastory-nya: Artis yang nggak pernah mandi? Raditya Daki.

Otomatis, hal ini membuat warganet berbondong-bondong mengirimkan banyolan yang tidak kalah lucu.

Wah, ada-ada saja ya, tingkah pengguna media sosial ini. Kamu tertarik untuk mengasah kreatifitas juga? Atau, punya ide seru lain untuk dilakukan saat mengisi bulan Ramadan?

Keep Breathing, Keep Inspring!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here