Dijuluki Sandwich Man, Kegiatan Harian Kakek Ini Sungguh Tak Terduga

Allan Law, pensiunan guru yang dijuluki 'Sandwich Man' | Source: startribune.com

Halo Inspirator! Kegiatan apa yang Inspirator lakukan hari ini? Dimanapun Inspirator berada, tetaplah bersemangat dan menjalani kegiatan yang bermanfaat. Seperti kegiatan seorang kakek di Minnesota, Amerika Serikat ini. Kisah dan kegiatannya hingga dijuluki sandwich man menarik untuk Inspirator simak.

Kakek Ini Memiliki 17 Freezer di Apartemennya

sandwich man
Freezer-freezer di tempat tinggal pensiunan guru Minnesota, Allan Law | Source: facebook.com/mr.allanlaw (Photo by Ben Garvin)

17 buah freezer? Oh, dia jualan freezer ya? Punya usaha toko elektronik? Bukan, Inspirator. Freezer-freezer tersebut digunakan untuk menampung sandwich, tapi ternyata bukan untuk dikonsumsi sendiri lho, Inspirator!

Kakek bernama Allan Law ini merupakan seorang pensiunan guru di Minnesota. Di usia senjanya, ia aktif melakukan kegiatan sosial untuk orang-orang yang membutuhkan. Lalu, apa yang ia lakukan dengan sandwich, ya?

Setiap Hari, Berkeliling Kota Membagikan Sandwich untuk Para Tunawisma

Source: facebook.com/mr.allanlaw
Source: facebook.com/mr.allanlaw

Menggunakan minivan, Allan Law setiap hari berkeliling kota Minneapolis untuk membagikan sandwich bagi para tunawisma yang kelaparan. Total lebih dari 700 ribu sandwich telah ia bagikan dan terus bertambah jumlahnya. Tak heran, warga Minneapolis menjuluki Allan dengan sebutan ‘Sandwich Man’. Selain membagi-bagikan sandwich, ia juga turut membagikan kaus kaki dan juga tiket bus untuk para tunawisma tersebut.

Aktif di Organisasi Sosial yang Ia Dirikan Sejak 1967

Para volunteer turut membantu pembuatan dan distribusi sandwich untuk tunawisma | Source: 363days.org
Para volunteer turut membantu pembuatan dan distribusi sandwich untuk tunawisma | Source: 363days.org

Inisiatif untuk berbagi sandwich sendiri juga mengajak para volunteer di Amerika Serikat lewat situs 363days.org. Para volunteer dapat berpartisipasi dalam membuat ataupun membantu distribusi sandwich kepada tunawisma.

Kegiatan tersebut adalah bagian dari program organisasi sosial Minneapolis Recreation Development (MRD) yang ia dirikan di tahun 1967. Organisasi dengan misi “Love One Another” ini bertujuan untuk memberi makan dan juga memberikan bantuan-bantuan emergensi untuk kelompok rentan seperti tunawisma, orang miskin, dan juga anak-anak yang kurang beruntung setiap harinya.

Berkat usaha konsisten, MRD mendapat bantuan finansial dan naungan langsung pemerintah lokal Minneapolis. Kerennya lagi, beragam penghargaan telah didapatkan Allan Law dan organisasi sosialnya. Mulai dari  American Institute for Public Service: National
“Jefferson Award”
 hingga penghargaan dari Presiden Bill Clinton dan George W. Bush pernah didapatkannya.

Komitmen Sepanjang Hidup

sandwich man
Komitmen Allan Law terhadap para Tunawisma | Source: usatoday.com

Di saat para pensiunan cenderung ingin menikmati hasil kerja kerasnya saat muda, Allan Law justru ingin menebar kebermanfaatan di usia senjanya. Melihat para tunawisma yang kelaparan dan butuh bantuan, ia tergerak untuk terus membantu dengan setulus hati.

“Saya tidak pernah mengeluh. Sebenarnya saya tidak punya kewajiban melakukan ini (membantu tunawisma), saya pun bisa saja berhenti saat ini juga. Akan tetapi, selama saya masih hidup saya tidak akan pernah berhenti melakukannya”, tegas Law kepada USA Today. (AT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here