Sambut Ulang Tahun Pertama, Rumah Millennials Ajak Generasi Muda Pahami Pentingnya Mengelola Talenta Muda Dalam Komunitas

Sumber: Dokumentasi Pribadi - Walvenardo

Jakarta, 14 Juli 2018 — Rumah Millennials adalah platform yang menghubungkan generasi muda Indonesia melalui berbagai kegiatan offline dan online berbasis pengembangan karakter dan perluasan jejaring. Menyambut hari jadi pertamanya yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2018 mendatang, dengan menyelenggarakan sesi dialog inspiratif antar millennials yang bertajuk “Build Your Community Create Your History — How to Manage Millennials in Community Based  Organization“. Berlangsung pada 14 Juli 2018 di Graha lantai 2, Kawasan Mega Kuningan–Jakarta Selatan, acara ini bertujuan untuk mengajak kita memahami lebih dalam lagi mengenai bagaimana mengelola talenta muda dalam sebuah organisasi berbasis komunitas.

Sumber: Dokumentasi Pribadi – Walvenardo

Perkembangan komunitas sangat pesat

Dalam beberapa tahun terakhir, kehadiran berbagai komunitas yang digawangi oleh generasi muda di Indonesia berkembang begitu pesat. Tidak hanya komunitas besar dengan kegiatan-kegiatan berskala nasional, namun juga komunitas kecil yang ada di kampus atau lingkungan sekitar. Jenis gerakan dan kepentingan yang dibawa oleh masing-masing komunitas ini pun beragam sesuai dengan bidang yang digeluti, mulai dari pendidikan, kesehatan, gaya hidup, gerakan kepemudaan, dan Iain sebagainya. Fenomena ini menunjukkan bahwa generasi muda mulai peduli dan ingin berkontribusi nyata untuk membuat perubahan bagi Indonesia.

Generasi muda atau yang kini akrab disapa sebagai generasi millennials merupakan individu-individu penerus bangsa yang diharapkan mampu menjadi ujung tombak pembangunan Indonesia. Sebagai refleksi, jika kita tengok ke belakang, peristiwa Sumpah Pemuda membuktikan betapa pentingnya peran generasi muda dalam perjalanan sejarah Indonesia. Rumah Millennials sebagai salah satu komunitas kepemudaan ingin turut berkontribusi dalam memberikan wawasan kepada generasi millennials mengenai pentingnya berperan aktif dalam membangun dan mengetola talenta muda dalam organisasi berbasis komunitas.

Generasi millennials yang ke depannya akan mendominasi dan memiliki peran penting dalam berbagai sektor, diharapkan mampu turut berkontribusi dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi. Karenanya, dalam sesi M-Talks kali ini, Rumah Millennials menghadirkan beberapa tokoh yang ahli di bidangnya untuk memberikan materi serta diskusi terbuka mengenai hal tersebut, antara Iain:

Sumber: Dokumentasi Pribadi – Walvenardo
  1. Muliandy Nasution (President Junior Chamber International Batavia)
  2. Wahyu Aji (CEO Good News From Indonesia)
  3. Lafiona Grezelda (Elearn.id Program Manager)
  4. Tidar Rachmadi (Co-Founder SabangMarauke)
  5. Vania Santoso (Fasilitator XL Future Leaders, Founder Hey Startic, Community Ambassador Rumah Millennials)
  6. Imam Pesuwaryantoro (Co-Founfer Design for Dream)

Rumah Millennials akan terus menghadirkan M-Talks dengan mengangkat isu-isu menarik dan menyentuh ‘dunia’ generasi millennials. Dengan konsep pane/ discussion, mind session, ant networking, diharapkan M-Talks dapat memfasilitasi millennials untuk saling belajar, berjejaring berbagi cerita, karya, inspirasi, dan saling membuka peluang untuk bekerjasama, bersinergi gotong royong lintas karya dan bidang dengan millennials inspiratif lainnya.

Nah, seru-seru kan, kegiatan dari Rumah Millennials ini? Sampai bertemu di M-Talks selanjutnya.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here