Sambut Festival Film Asia Pasifik, Bali Akan Bangun Jembatan Cinta Seperti Di Perancis

jembatan cinta
Foto: Tribunnews.com

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Presiden Perancis, Francois Hollande, menjalin kerja sama di bidang ekonomi kreatif, khususnya subsektor perfilman. Hal tersebut ditandai dengan penandatangan perjanjian kerja sama antara Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dengan Pusat Nasional Perfilman dan Animasi Perancis (CNC).

Tak hanya itu saja, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Festival Film Romantis Cabourg juga menjalin kerjasama dan sepakat membangun Lovewalk atau jembatan cinta.

Jembatan cinta rencananya akan dibangun di Bali untuk menyambut edisi perdana Festival Film Asia Pasifik, November 2017 mendatang. Jembatan cinta yang berisi pesan cinta dan perdamaian ini akan meniru seperti jembatan cinta di Cabourg, Perancis.

“Bali terutama Nusa Dua dikenal dunia sebagai tempat romantis dan damai, ini juga simbol cinta dan harmoni. Sehingga banyak orang datang ke Bali, Nusa Dua untuk menyelenggarakan pernikahan. Jadi Nusa Dua dinilai sebagai tempat cinta. Jadi kami ingin mereplikasi di Bali (Festival Film Romantis Cabourg). Karena itu kami mengundang Suzie Pietri menyelenggarakannya di Bali. Kami juga ingin memiliki jalan cinta di Nusa Dua,” kata Direktur Utama ITDC, Abdulbar M.Mansur, seperti dikutip dari Viva.co.id.

Sementara itu, perwakilan dari Festival Film Romantis Cabourg, Suzie Pietri, menyatakan Perancis ingin mengembangkan jembatan cinta dalam berbagai bahasa. “Jalan cinta ini adalah salah satu jalan yang romantis, kami akan mengembangkan jalan cinta ini dalam berbagai bahasa, dan saya dengan bangga mengatakan akan terealisasi November nanti. Ini bukti Perancis negara cinta, negara romantis, begitu pun Indonesia,” kata Suzie.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here