Rockin Batlle Indonesia, Cari Generasi Baru Rocker Indonesia

Rockin Batlle Indonesia, Cari Generasi Baru Rocker Indonesia
Foto: beritagar.id

Memiliki passion dibidang musik rock dan ingin menjadi rocker Indonesia di masa depan? Jangan lewatkan kesempatan yang satu ini, Inspirator! Rockin Batlle Indonesia, ajang kompetisi band rock Indonesia  terbesar dibuka untuk mencari generasi baru rocker Indonesia.

Tak tanggung-taggung, Pemenang Rockin Batlle akan mendapatkan kesempatan untuk rekaman di Studio 301, Sydney, Australia. Studio ini merupakan tempat para musisi Internasional, seperti Coldplay, Metalica hingga Muse menggarap album mereka.

Pemenang Rockin Battle juga akan diproduseri langsung oleh produser bertangan dingin Stephan Santoso, yang pernah menggarap musisi ternama Indonesia, seperti PADI, Sheila on 7, Rif, Astrid dan masih banyak nama besar lainnya.

Untuk mendapatkan kesempatan emas itu, Delapan dari 40 band yang lolos penjurian maupun voting secara online harus menunjukkan kemampuan musikalitas serta aksi panggung terhebat mereka.

Tak hanya rekaman, delapan band yang berhasil menang juga akan dibuatkan album kompilasi. Serta mendapat pengalaman berharga di bidang musik oleh juri sekaligus mentor.

Dilansir dari Okezone.com, penyelenggara mendaulat musisi senior sebagai juri dan juga mentor seperti Ian Antono, Stevi Item, Stephan Santoso, dan Iman J-Rocks. Mereka akan menyeleksi band beranggotakan 2-8 personel dengan usia 18-30 tahun yang belum pernah terikat kontrak dengan major label.

“Mudah-mudahan akan lahir lagi band rock baru. Ajang ini memberi semangat untuk mereka untuk terus berkarya,” tutup Ian Antono sebagai salah satu juri sekaligus mentor.

Selama ajang kompetisi, para peserta akan melalui lima tahapan seleksi, dimulai dari fase registrasi, live audition, online voting, band camp, dan final audition. Pada tahap live audition yang digelar di empat kota besar, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya, para juri akan menyeleksi penampilan setiap finalis.

Setelah live audition, peserta melewati online voting yang hasilnya akan menentukan delapan band yang berhak menjadi finalis dan masuk ke fase band camp di Jakarta. Pada fase ini, para finalis mendapat mentoring dari para mentor.

“Selain rekaman dan album kompilasi Rockin Battle, mereka juga akan mendapatkan kesempatan untuk manggung di seluruh Indonesia selama dua tahun. Band pemenang juga akan tergabung dalam manajemen artis Megapro Communications,” ujar Gege Dhirgantara selaku perwakilan dari Supermusic ID.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here