Rayakan Hari Bumi 2017, Google Doodle Berbagi Tips

hari bumi
Tips Google Doodle (Gambar: Google)

Hari ini, Sabtu 22 April 2017 bertepatan dengan peringatan Hari Bumi, Google menampilkan doodle di halaman muka perambannya. Dalam keterangannya Google menyatakan, kita harus menghargai sekaligus menaruh hormat terhadap bumi yang kaya dan luas. Bumi telah menyediakan banyak hal untuk generasi sebelum kita dan terus memelihara kehidupan serta mengilhami keajaiban.

 

Google Doodle Hari Bumi 2017 menampilkan kisah serigala yang bermimpi tentang bumi. Bumi yang ditinggalinya sudah mengalami banyak perubahan. Sang serigala terbangun dan segera membuat langkah kecil dengan mengubah gaya hidupnya dan lebih peduli terhadap bumi. Sang serigala pun mengajak teman-temannya untuk memelihara kelestarian lingkungan.

Dalam usianya yang diperkirakan sudah 4.543 juta tahun, bumi masih menjadi satu-satunya tempat di alam semesta yang bisa dihuni. Bumi juga diketahui sebagai planet paling padat di sistem tata surya. Oleh karena itu, melestarikan bumi sudah jelas menjadi kewajiban kita agar bumi tetap menjadi rumah yang nyaman untuk kita tempati.

Google Doodle pun berbagi empat tips sederhana yang bisa kita lakukan untuk menyelamatkan dan melestarikan bumi.

  1. Matikan lampu saat meninggalkan ruangan

Tips Google Doodle (Gambar: Google)

2. Menanam pohon bersama komunitas

Tips Google Doodle (Gambar: Google)

3. Cobalah naik angkutan bersama, berjalan kaki atau naik angkutan umum selama sehari

Tips Google Doodle (Gambar: Google)

4. Mengonsumsi buah-buahan, sayuran atau makanan yang bersumber dari lokal untuk mengurangi emisi dan limbah.

Tips Google Doodle (Gambar: Google)

Selain empat tips di atas, Google juga memberikan informasi mengenai upaya lain yang bisa kita lakukan untuk mencegah planet tercinta ini dari kerusakan. Diantaranya hal apa saja yang bisa didaur ulang, daftar binatang yang terancam punah, cara melestarikan air, dan pemutihan terumbu karang.

Yuk mulai peduli dengan meluangkan waktu untuk menikmati dan menghargai bumi yang menakjubkan yang kita tinggali ini, Inspirator!

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here