Antusias Ratusan Ikhwan dan Akhwat Meriahkan Festival Basmala 2017

Universitas Bakrie

LDK Basmala Universitas Basmala telah sukses melaksanakan rangkaian kegiatan Festival Basmala 2017 pada hari Jumat, 19 Mei sampai Minggu, 21 Mei 2017 bertempat di Universitas Bakrie. Antusias para peserta terlihat sejak hari pertama, dimana Muslimah Day diadakan dengan pembicara Shireen Sungkar dan Ustadzah Erika Suryani Dewi.

Acara dimulai pada pukul 11.30 dibuka oleh MC Sandra dan Dara, kemudian dilanjutkan oleh moderator Scientia Afifah. Tema yang diangkat yakni “Benteng Muslimah Menghadapi Manisnya Dunia” menjadi menarik karena Shireen Sungkar memberikan penjelasan dari sudut pandangnya sebagai artis yang banyak berinteraksi dengan bebasnya dunia entertainment. Kemudian Ustadzah Erika banyak menambahkan dari nilai-nilai fiqih bagaimana muslimah seharusnya bisa menjaga keistiqomahannya.

Keseruan juga ditambah dengan stand Basmala Islamic Fair atau BIF yang secara resmi dibuka untuk mengakomodasi para peserta kegiatan yang ingin berbelanja di stand-stand sponsor, media partner, maupun pedagang, dengan isi stand yang beragam, mulai dari makanan, minuman, hingga fashion muslim.

Pada hari kedua dilanjutkan dengan pembukaan Lomba Tahfidz. Para peserta yang terbagi menjadi 4 kategori, yakni kategori 1 akhwat dan ikhwan, serta kategori 2 akhwat dan ikhwan, bersemangat melewati babak penyisihan dan semifinal. Di tengah waktu menunggu giliran, para peserta ini tidak hentinya murojaah hafalannya. Dengan dukungan teman-teman dan keluarga, mereka sangat bersemangat dalam menjalani perlombaan. Selain itu, juga diadakan kegiatan Donor Darah bekerja sama dengan PMI Jakarta. Banyak ikhwan dan akhwat berpartisipasi mendonorkan darahnya dalam kegiatan ini di tempat yang sama yakni Universitas Bakrie.

Ramadhan

Sebagai penutup, pada hari terakhir digelar Grand Seminar yang mendatangkan Ustad Haikal Hassan dan David Chalik. Suasana seminar diisi oleh antusiasme baik pembicara maupun peserta, bahkan dilontarkannya banyak candaan membangun. Kolaborasi yang apik antara kedua pembicara dan moderator Rahmat Fajar membuat peserta tidak bosan dan materi yang disampaikan membuat iman para peserta seperti terisi penuh kembali.

Festival Basmala

Usai acara Grand Seminar, dilanjutkan dengan pengumuman pemenang Lomba Tahfidz yang terdiri dari Juara 1, Juara 2, Juara 3, dan Juara Favorit untuk setiap kategori.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here