Rancang Hotel Mewah Khusus Hewan di Purwakarta, Ada Ruang Pijat Dan Spa

Rancang Hotel Mewah Khusus Hewan di Purwakarta, Ada Ruang Pijat Dan Spa
Foto: Sebandung.com

Layaknya seorang atlet, hewan piaraan yang kerap diikutsertakan dalam sebuah kontes pun harus dalam kondisi yang fit untuk menunjang performanya. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, akan segera membangun hotel mewah khusus hewan di area stadion ketangkasan hewan Purwakarta.

Hotel yang akan dibangun dengan biaya Rp 10 miliar ini akan dibangun dengan jumlah kamar 30 dan dilengkapi fasilitas VIP.

“Di hotel hewan yang mewah itu, akan dilengkapi fasilitas layaknya penginapan manusia seperti ruang pijat tradisional dan spa,” ujar Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi seperti diberitakan Tempo.

Hotel hewan yang akan dibangun di atas lahan seluas 10 hektare tersebut, berada satu kompleks dengan stadion ketangkasan hewan yang kini sudah berdiri tepatnya di Kampung Cikubang, Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiara Pedes. Hotel tersebut, nantinya akan berfungsi sebagai tempat peristirahatan hewan yang akan mengikuti atraksi ketangkasan.

“Jadi domba yang datang dari Garut, Cianjur dan Tasikmalaya serta daerah lainnya, bisa melakukan relaksasi dulu, sehingga ketika akan beraksi sudah dalam keadaan fresh,” ujar Dedi.

Selain hotel mewah khusus hewan, Pemerintah Kabupaten Purwakarta juga akan membangun vila untuk penginapan para pemilik hewan yang akan melakukan atraksi hewan terutama domba. Sehingga, mereka tak harus bersusah payah pada saat mengurus dan membimbing hewan piaraan kesayangannya yang akan berkontes.

Rancang bangun hotel hewan dan vila di kompleks stadion ketangkasan hewan Cikubang tersebut, sepenuhnya bersarsitektur khas Sunda. Bangunannya akan terbuat dari bahan kayu, bambu dan beratapkan ijuk.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here