Punya Startup? East Venture Siapkan Rp 360 Miliar Untuk Kamu

east venture
Sumber : Tech in Asia

East Venture semakin siap untuk mendanai banyak startup yang berada di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Hal ini dikarenakan Venture Capital (VC) yang berbasis di Singapura ini mengumumkan peningkatan dana hingga Rp 360 Miliar atau setara dengan US$ 27,5 Juta.

Dalam keterangan pers, East Ventures mengklaim bahwa aset yang dikelolanya telah meningkat sepuluh kali lipat, dan tahun ini diharapkan akan semakin banyak merger dan akuisisi untuk perusahaan portofolionya. Saat ini East Ventures telah memiliki 80 portofolio aktif di Asia Tenggara dan lebih dari 70% di antaranya disebutkan telah mendapatkan pendanaan lanjutan.

DailySocial mencatat dalam laporan fintech tahunan di 2016, East Ventures telah menjadi investor yang paling aktif di sektor fintech di Indonesia. Namun tidak hanya di fintech, ada beberapa startup agritech yang telah di danai oleh Wilson Cuaca, Batara Eto, dan Taiga Matsuyama pada tahun 2016 seperti Eragano, iGrow, and LimaKilo.

Memang selama ini East Venture dikenal cukup berhasil dalam melahirkan startup-startup berkelas yang akhirnya diakuisisi oleh pihak lain seperti contohnya Scoop yang baru-baru ini di akuisisi oleh Kompas Gramedia Group. Kemudian ada Shopdeca yang diakuisisi oleh Migmee, akuisisi Yello Mobile terhadap PriceArea dan dibelinya disdus oleh Groupon.

Tidak hanya aktif sebagai investor startup saja, East Venture juga berinvestasi di coworking space EV Hive di Jakarta Selatan dan juga BSD City. Keduanya untuk membentuk ekosistem startup yang lebih baik di masing-masing area.

Kabar baik bagi kalian pendiri startup, semoga kalian bisa jadi salah satu portofolio East Venture ke depannya. Kenapa tidak?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here