Pulau Boneka di Meksiko Disebut Pulau Paling Angker Sedunia–Berani Berkunjung?

Photo: Sains BoXX

Apa yang ada di benakmu kalau mendengar kata “boneka”? Mainan lucu yang menggemaskan? Atau…?

Memang, boneka yang biasa kamu lihat di toko atau pusat perbelanjaan biasanya tampak lucu dan nyaman untuk dipeluk. Tetapi, tahukah kamu, di dunia ini ada satu tempat berisi boneka-boneka yang bisa membuatmu mungkin lari ketakutan?

Pulau boneka yang terkenal angker

Terletak sekitar 17 mil (kurang lebih 27 kilometer) dari kota Meksiko, tepatnya di Xochimilco, terdapat satu pulau yang dipenuhi banyak boneka. Sayangnya, boneka-boneka yang ada di sana tidak selucu yang kamu bayangkan.

Photo: Sains Box

Sebab, boneka-boneka di pulau ini berasal dari tempat pembuangan. Kondisinya pun sudah rusak dan kotor. Lalu, siapa ya, yang mengumpulkan boneka-boneka buangan itu ke pulau ini?

Awalnya sebagai bentuk perdamaian

Photo: flickr | Don Julian Santana

Namanya Don Julian Santana, pengumpul boneka serta pemilik pulau La Ilsa De Las Munecas–begitu sebutan warga setempat, yang artinya pulau boneka–yang sengaja mengumpulkan boneka yang sudah tidak terpakai.

Konon, Don Julian Santana dulunya petani yang sempat kecanduan minuman keras dan melakukan hal-hal yang tidak disukai warga. Dia pun diusir warga dan tinggal di pulau sepi ini.

Setiap malam, dari atas gubuknya selalu terdengar suara nyanyian, jeritan, atau tangisan yang dipercaya berasal dari suara anak kecil yang pernah tenggelam di pulau ini. Maka, Santana sengaja mengumpulkan boneka sebagai bentuk perdamaian untuk jiwa anak yang tenggelam itu.

Photo: google

Sayangnya, usaha Santana untuk menenangkan jiwa anak itu tidak berhasil karena arwah anak kecil itu terus mengganggu Santana. Dia pun semakin banyak mengumpulkan boneka untuk menenangkan arwah tersebut, sampai membuatnya frustrasi dan tidak waras.

Santana mengumpulkan boneka-boneka buangan yang menyeramkan itu sejak 1950, memajangnya di sepanjang pulau dan di antara pepohonan. Lambat laun, Santana jadi terobsesi menyelamatkan boneka-boneka buangan seolah menyelamatkan anak manusia.

Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 1.000 boneka di pulau itu, lho. Wah!

Menjadi tempat wisata angker

Awalnya, pulau itu menjadi rumah Don Julian Santana, yang dia huni sendirian. Tidak ada yang tahu kalau pulau itu ternyata berpenghuni–kecuali keluarga Santana sendiri. Selama 50 tahun, Santana rajin mengumpulkan koleksi boneka dari tempat sampah atau boneka yang dia temukan hanyut di dekat pulau.

Pada 17 September 2001, Santana dinyatakan meninggal karena tenggelam dan jasadnya ditemukan tepat di tempat anak kecil dulu tenggelam. Kematiannya yang misterius semakin menambah kesan angker pulau tersebut.

Photo: google

Berkat usaha Santana mengumpulkan boneka di pulau itu, akhirnya tempat ini mendapatkan perhatian media dan masyarakat. Banyak yang penasaran dan tertarik sehingga sekarang pulau boneka di Meksiko ini sering dikunjungi banyak wisatawan.

Kamu berani tidak mengunjungi pulau ini, Inspirator?

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here