THE PROFIT GAME, Cara Belajar Bisnis Menyenangkan Melalui Game Simulasi

THE PROFIT GAME, Cara Belajar Bisnis Menyenangkan Melalui Game Simulasi

Jika selama ini belajar bisnis umumnya dilakukan di ruang perkuliahan atau seminar, kini ada alternatif lain untuk belajar bisnis yang menyenangkan. Adalah The Profit Game, game simulasi bisnis yang mengajarkan user menciptakan dan mengembangkan bisnis dengan cara baru.

Game simulasi yang dirilis oleh PT Namira Arta Teknologi (Natek) ini diciptakan untuk memberikan solusi kepada masyarakat yang ingin belajar bisnis dengan cara yang lebih mudah, menyenangkan dan murah.

The Profit Game merupakan game bisnis pertama dan satu-satunya di dunia yang menggabungkan kecanggihan teknologi dan cara belajar bisnis yang cerdas.

“Game ini merupakan simulasi real bisnis yang ada di dunia nyata, sehingga ini bisa dijadikan cara belajar yang mudah bagi pengusaha pemula. Tidak hanya belajar teori tetapi juga langsung praktik,” ujar Founder The Profit Game, Tony Susanto dalam press rilis yang diterima Inspirator Freak.

Game ini bisa dijadikan patokan pembelajaran bagi mahasiswa yang ingin memulai berbisnis maupun bagi sebuah universitas yang memiliki mata kuliah wajib tentang kewirausahaan. Pengusaha pemula pun bisa menggunakan The Profit Game karena game ini mampu mengasah insting bisnis.

“Mulai dari cara mendiagnosis kondisi bisnis, efisiensi proses dan biaya operasional, hingga memamahi alur birokrasi ketika hendak memulai bisnis”, imbuhnya.

THE PROFIT GAME, Cara Belajar Bisnis Menyenangkan Melalui Game Simulasi

Di dalam game ini terdapat beberapa bidang bisnis yang bisa dimainkan, seperti retail yang diwakili dengan bisnis minimarket, manufaktur yang diwakili bisnis toko roti, dan bidang jasa diwakili dengan bisnis salon mobil dan restoran. The Profit game memberikan beberapa tantangan untuk menyelesaikan permasalahan bisnis hingga cara meningkatkan profit menggunakan ratusan strategi bisnis yang bisa diakses oleh pemain.

“Kami juga akan bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), dimana The Profit Game akan dijadikan sebagai modul pembelajaran kewirausahaan bagi semua wirausaha binaan BEKRAF.” ucap Erick.

Sebelum dijadikan sebagai modul pembelajaran, The Profit Game terpilih sebagai salah satu startup pilot project BEKRAF dari lima startup lainnya seperti CV COCC, OJESY,  WorkSaurus, dan Ur-Farm yang akan divaluasi oleh BEKRAF dengan menggandeng Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI).

Penasaran dengan The Profit Game, Inspirator bisa langsung download aplikasinya di Google Playstore atau akses The Profit Game

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here