Produk Mie Instan Asal Indonesia Ini Digemari Pengunjung Pameran Dagang Internasional di Senegal

Dubes RI untuk Senegal Mansyur Pangeran mencicipi Mie Sedap bersama pengusaha Senegal Serigne Mboup dan Menteri Abdoul Aziz Tall dalam pameran perdagangan intenasional di Kaolack, Senegal. | Sumber: KBRI Dakar

Bukan hanya masyarakat Indonesia saja yang doyan memakan mi instan dalam kesehariannya untuk sekadar mengganjal atau mungkin mengenyangkan perut. Ternyata, Mi instan juga merupakan salah satu makanan yang paling digemari oleh masyarakat di beberapa negara di Afrika, salah satunya adalah Senegal. Selama ini merek Indomie memang sudah terkenal di pasar dunia, namun di sisi lain produk mie instan dari Mie Sedap mulai dilirik oleh pasar Afrika, khususnya Senegal.

Hal itu terbukti dari pameran dagang internasional Foire Intenationale de Kaolack (FIKA) di provinsi Kaolack, Senegal, stan pameran KBRI Dakar selalu diramaikan oleh para pengunjung yang ingin mencoba kelezatan Mie Sedap.

Sebagaimana dilansir dari Kompas.com (6/2), Menteri urusan plan Senegal emergent, Abdoul Aziz Tall, menyempatkan diri berkunjung ke stan KBRI untuk mencicipi Mie Sedap seusai membuka pameran dagang tersebut. Para kepala perwakilan asing untuk Senegal turut mencicipi kelezatan mi instan ini sekaligus mengucapkan selamat kepada Duta Besar RI untuk Senegal, Mansyur Pangeran, atas terpilihnya Indonesia sebagai tamu kehormatan dalam Foire Internationale de Kaolack tahun 2018.

Mie Sedap masuk ke pasar Senegal setelah diimpor oleh pengusaha terkaya Senegal bernama Serigne Mboup yang juga merupakan Ketua KADIN Senegal. Pihak Senegal mengharapkan produsen Mie Sedap dapat membuka kantor perwakilan di Senegal. Hal itu akan memudahkan Mie Sedap dalam melakukan penetrasi ke pasar Afrika Barat.

Terpilihnya Indonesia sebagai tamu kehormatan dalam pameran perdagangan internasional ini dapat dimanfaatkan sebagai peluang dalam mempromosikan produk-produk nasional lainnya di Senegal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here