Prediksi-Prediksi Bill Gates Tahun 1999 yang Menjadi Kenyataan (Bagian 3/3)

Photo credit: Google Internet

Segelintir orang agaknya memiliki kemampuan khusus “mengintip” masa depan. Bill Gates salah seorang dari mereka. Prediksi Bill Gates tentang laman seperti Facebook diungkapkannya bahkan ketika Mark Zuckerberg masih anak-anak.

Berikut bagian terakhir dari tiga tulisan tentang prediksi Bill Gates.

9. Forum diskusi online

Photo credit: www.inc.com

Prediksi Bil Gates: “Warga kota dan desa akan bisa melakukan diskusi berbasis Internet terkait isu-isu yang memengaruhi mereka, misalnya isu politik setempat, perencanaan kota, atau isu keamanan.”

Yang kita lihat saat ini: Kebanyakan situs baru memiliki kolom komentar tempat orang bisa melakukan diskusi langsung, dan banyak laman memiliki forum tempat orang bisa bertanya dan menanggapi pertanyaan tertentu. Twitter dan Facebook memainkan perannya dalam revolusi politik di Libya, Mesir, Tunisia, begitu juga Black Lives Matter (dan pemilihan presiden tahun 2016) di Amerika Serikat.

10. Laman-laman online berbasis minat

Prediksi Bill Gates: “Komunitas online takkan dipengaruhi oleh lokasi Anda, melainkan lebih oleh minat Anda.”

Yang kita lihat saat ini: Semua jenis laman berita dan komunitas online berfokus pada topik tunggal. Banyak laman berita berkembang untuk mengikutkan sekat pemisah, menawarkan cakupan lebih mendalam tentang topik yang disediakan. Reddit adalah contoh hebat laman yang terbadi menjadi subgrup, atau “subreddit“, yang lebih berfokus pada minat Anda daripada siapa Anda atau di mana Anda.

11. Software manajemen proyek

Photo credit: www.inc.com

Prediksi Bill Gates: “Pencarian manajer proyek untuk mengumpulkan tim akan bisa dilakukan secara online, begitu juga menggambarkan proyek, dan menerima rekomendasi untuk orang-orang yang tersedia yang akan memenuhi persyaratan mereka.”

Yang kita lihat saat ini: Begitu banyak software tentang urutan tahapan awal hingga akhir proyek di ranah perusahaan mendorong terjadinya revolusi tentang cara Anda merekrut, membentuk tim, dan menugaskan pekerjaan pada orang lain.

12. Rekrutmen online

Photo credit: www.inc.com

Prediksi Bill Gates: “Sejalan dengan itu, orang-orang yang mencari pekerjaan akan bisa menemukan kesempatan kerja secara online dengan memberitahukan minat mereka, kebutuhan mereka, dan keterampilan khusus mereka.”

Yang kita lihat saat ini: Laman-laman seperti LinkedIn memungkinkan penggunanya mengunggah resume dan mencari pekerjaan berdasarkan minat dan kebutuhan, sedangkan perekrut bisa melakukan pencarian berdasarkan keterampilan khusus yang mereka butuhkan.

Kalau Bill Gates jago membuat prediksi, alangkah bagusnya jika Inspirator mendapatkan inspirasi untuk menjadi penjawab prediksinya. Kamu penasaran apa prediksi Bill Gates selain ini? Cari tahu prediksi Bill Gates bagian satu di sini dan bagian dua di sini.

(Diterjemahkan dari www.inc.com dengan penyesuaian seperlunya)

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here