Prediksi-Prediksi Bill Gates Tahun 1999 yang Menjadi Kenyataan (Bagian 2/3)

Photo credit: Google Internet

Hampir dua dekade lalu, prediksi-prediksi Bill Gates tentang teknologi masa depan dianggap berlebihan oleh orang-orang pada zaman itu. Seperti penjelajah waktu, Gates membuktikan banyak prediksinya sebelum milenium berganti sekarang menjadi kenyataan.

Berikut prediksi-prediksi Bill Gates tahun 1999 untuk teknologi masa depan.

5. Penawaran promosi otomatis

Photo credit: www.inc.com

Prediksi Bill Gates: “Software yang tahu kapan Anda memesan perjalanan dan menggunakan informasi itu untuk memberikan saran kegiatan di destinasi setempat. Promosi itu memberikan saran aktivitas, diskon, penawaran-penawaran, dan harga lebih murah untuk semua hal yang Anda ingin berpartisipasi di dalamnya.”

Yang kita lihat saat ini: Situs-situs penjualan seperti Expedia dan Kayak memberikan penawaran-penawaran berdasarkan data pembelian pengguna di masa lalu. Google dan Facebook bisa menawarkan iklan promosi berdasarkan lokasi dan minat pengguna.

Airbnb, yang memungkinkan orang menginap di rumah orang lain alih-alih hotel, menawarkan perjalanan yang dirancang khusus di tempat tujuan sehingga Anda juga bisa hidup seperti warga lokal.

6. Situs-situs olahraga secara live

Photo credit: www.inc.com

Prediksi Bill Gates: “Ketika menonton pertandingan olahraga di televisi, ada layanan yang memungkinkan Anda mendiskusikan pertandingan apa yang disiarkan langsung, dan memungkinkan Anda memasuki perlombaan tempat Anda memberikan suara pada siapa yang Anda pikir akan menang.”

Yang kita lihat saat ini: Banyak situs media sosial memungkinkan hal ini, dan bahkan Anda bisa menyaksikan beberapa pertandingan secara streaming. Anda juga bisa meninggalkan komentar secara real time di situs-situs pertandingan seperti ESPN.

7. Periklanan pintar

Photo credit: www.inc.com

Prediksi Bill Gates: “Gawai akan memiliki sistem periklanan pintar. Mereka akan bisa tahu tren pembelian Anda, lalu akan menampilkan iklan-iklan yang dikhususkan pada preferensi Anda.”

Yang kita lihat saat ini: Perhatikan iklan-iklan yang Anda lihat di Facebook atau Google–sebagian besar layanan periklanan online memiliki fitur ini, tempat pengiklan bisa menyasar pengguna berdasarkan riwayat pengeklikan mereka, minat mereka, dan pola pembelian mereka.

8. Tautan ke situs selama siaran langsung televisi

Photo credit: www.inc.com

Prediksi Bill Gates: “Siaran langsung televisi akan mencakup tautan ke laman-laman Internet yang relevan dan konten yang melengkapi apa yang Anda tonton.”

Yang kita lihat saat ini: Hampir setiap iklan komersil saat ini memiliki fitur yang meminta pemirsa mengunjungi sebuah laman, mengikuti suatu bisnis di Twitter, atau memindai kode QR untuk menambahkannya ke Snapchat. Jarang kita melihat siaran yang sama sekali tanpa disertai tautan ke laman tertentu.

Wah, semakin seru dan menakjubkan ya, Inspirator, prediksi Bill Gates? Dia cenayang atau apa, ya? Rasanya dia cocok juga disebut peramal teknologi masa depan.

Penasaran dengan prediksi Bill Gates lainnya? I’ll be right back soon!

Kalau bagian dua ini menjadi artikel yang pertama kamu baca, kamu pasti tidak ingin ketinggalan “ramalan” sebelumnya, bukan? Baca juga bagian satu dan bagian tiga prediksi-prediksi Bill Gates tahun 1999 yang menjadi kenyataan.

(Diterjemahkan dari www.inc.com dengan penyesuaian seperlunya)

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here