5 Pesona Pantai Indonesia yang Siap Mencuri Perhatian Kamu

Instagram : @bagusarf_

Wisata pantai merupakan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi pada hari libur. Keindahan dan pesona pantai selalu dapat membius para pengunjung yang datang untuk melupakan sedikit kepenatan dari kehidupan kota yang ramai, penuh dengan polusi, kemacetan, dan permasalahan lainnya. Berikut ini lima pantai yang wajib kamu kunjungi saat kamu punya kesempatan untuk berlibur :

  1. Pantai Pasir Panjang

Instagram : @mailaarofa

Pantai Pasir Panjang atau yang biasa disebut serpihan surga dari Sulawesi adalah pantai yang terletak di Pulau Labengki. Jarak pulau ini sekitar 48 kilometer dari kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Pantai beralaskan pasir putih dan dikelilingi pohon kelapa ini dijamin bisa membuat hati dan pikiran kamu tenang. Jika kamu tidak puas hanya dengan memandang indahnya pantai, kamu juga bisa berenang, berfoto, dan snorkeling di area pantai ini, lho.

2. Pantai Trikora Bintan

Intagram : @aprizal__ijal

Jika kamu berkunjung ke Riau, ada baiknya luangkan waktu untuk singgah di pantai ini. Tidak akan ada penyesalan, melainkan hanya kebahagiaan yang kamu dapatkan. Pantai Trikora terletak di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Provinsi Kepulauan Riau, Sumatera. Pantai ini juga sudah dilengkapi berbagai fasilitas yang akan mempermudah liburan kamu seperti hotel yang terletak di sekitar pantai, berbagai macam sarana penunjang olahraga air, dan rumah makan yang menyediakan berbagai macam menu khas dari daerah ini.

3. Pantai Wedi Putih

Instagram : @sajad.farqan

Pantai Wedi Putih merupakan salah satu pantai terbaik yang dimiliki kota Malang. Pantai Wedi Putih berjarak kurang lebih 74 kilometer dari pusat kota Malang. Keberadaannya yang belum diketahui banyak orang membuat pantai ini sepi pengunjung. Tetapi, jangan pernah meremehkan keindahan pantai ini , guys. Air yang jernih dan bunyi ombak yang tenang bisa membuat kita betah berlama-lama di tempat ini. Untuk masuk ke Pantai Wedi Putih, kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp5.000,- per orang.

4. Pantai Drini

Instagram : @fandiryan

Pantai Drini adalah salah satu pantai yang cukup terkenal di daerah Gunung Kidul, Yogyakarta. Di tengah pantai ini terdapat pulau kecil yang membagi wilayah pantai menjadi dua sisi, yakni barat dan timur. Jika kamu berkunjung ke sisi barat pantai ini, kamu bisa melihat nelayan yang memancing dan membongkar hasil pancingannya. Tetapi, jika ingin menikmati suasana yang lebih tenang, kamu bisa memilih sisi timur pantai ini. Kelestarian lingkungan pantai yang masih terjaga memungkinkan kamu melihat ikan-ikan berenang di sekitar pantai secara langsung tanpa bantuan alat apa pun. Untuk masuk ke pantai ini, kamu akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp10.000,- per orang.

5. Pantai Balangan

Instagram : @the_globbers

Saat menyebut Bali, pasti hal pertama yang terlintas di pikiran kita adalah keindahan pantainya. Seperti pantai yang satu ini, Pantai Balangan terletak di Desa Ungasan, kecamatan Kuta Selatan, Bali. Butuh waktu sekitar 55 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai untuk menuju lokasi, baik dengan naik kendaraan roda dua maupun roda empat. Lokasinya yang jauh dari pusat kota membuat pantai ini cocok bagi wisatawan yang membutuhkan ketenangan. Di pantai ini kamu akan disuguhi berbagai macam pemandangan, mulai dari aktivitas pesawat terbang yang melintasi langit Bali, nelayan yang melakukan bongkar-muat hasil tangkapan ikan, hingga peselancar kelas dunia yang menjadikan Pantai Balangan sebagai lokasi favoritnya.

Wah.. Keindahan pantai di Indonesia tidak kalah bagusnya dengan keindahan pantai di luar negeri, ya. Jadi, untuk kamu yang bilang pantai bukan pilihan pas untuk menghilangkan penat, coba dipikirkan lagi. Apakah hati kamu sudah kecantol salah satu pantai dari lima pantai tadi?

Jangan lupa juga untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan. Supaya keindahan alam itu bisa terus kita nikmati.

baca juga : Destinasi Wisata Kampung Nelayan

Keep Breathing,Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here