Pertama Kali ke Jakarta? Ini 5 Destinasi Lokal yang Cocok Untuk Kamu!

Sumber: https://jenishotel.info/wp-content/uploads/2017/06/tempat-wisata-populer-di-jakarta.jpg

Inspirator, apakah kamu sudah punya rencana ingin ke mana untuk menghabiskan sisa liburanmu? Apakah ke pantai, atau ke gunung? Atau mungkin ada dari kamu yang tinggal di daerah berencana ke Jakarta? Jika ya, apakah kamu sudah tahu akan ke mana saja? Kalau belum, InspiratorFreak punya rekomendasi destinasi lokal yang semoga cocok untuk kamu yang baru pertama kali ke Jakarta. Yuk, segera saja mulai baca artikel ini!

Kota Tua

Sumber: https://www.pikniek.com

Berlokasi di Taman Sari, Jakarta Barat, Inspirator akan disuguhi bangunan-bangunan yang dilestarikan sehingga tetap memberikan kesan zadul. Di Kota Tua, kamu bisa mengunjungi Museum Fatahillah. Harga tiketnya antara Rp2.000-5.000. Di museum ini kamu bisa melihat koleksi replika dari zaman Kerajaan Tarumanegara dan Pajajaran, koleksi furnitur, koleksi benda antik, dan lain sebagainya. Selain itu, di luar kamu akan menemukan pedagang-pedagang yang menjual makanan, suvenir, dan banyak lagi.

Monas

Sumber: https://img.jakpost.net

Monas kependekan dari Monumen Nasional yang berlokasi di Jakarta Pusat. Dibangun setinggi 132 meter dan berbentuk lingga yoni. Di sini Inspirator akan menemukan lapangan luas dan Tugu Monas. Untuk bisa menjelajahi Monas, kamu cukup membayar tiket masuk. Tidak mahal, kok. Kalau kamu ingin naik ke pelataran puncak Monas, cukup bayar Rp7.500 untuk dewasa dan Rp3.500 untuk anak-anak.

Museum Nasional

Sumber: https://myeatandtravelstory.files.wordpress.com

Museum ini juga tidak kalah menarik. Namanya Museum Nasional. Letaknya berdekatan dengan Monas. Di sana akan dijumpai lebih dari 10.000 benda koleksi, terdiri dari koleksi prasejarah, arkeologi, keramik, dan masih banyak lagi. Cukup membayar Rp5.000, kamu bisa melihat sepuasnya ragam koleksi di museum ini.

Perpustakaan Nasional

Photo: Dokumentasi pribadi/Walvenardo

Kamu tipe yang lebih suka melakukan rekreasi otak? Tenang saja, ada kok. Tempatnya masih di daerah Monas, yaitu Perpustakaan Nasional. Inspirator bisa membaca lebih dari 100.000 koleksi buku di perpustakaan ini.

Ragunan

Sumber: https://www.menginspirasi.com

Berlokasi di Pasar Minggu, kamu bisa menemukan berbagai jenis hewan di Ragunan. Cocok juga tempat piknik bersama teman atau keluarga. Sebelum masuk Ragunan, jangan lupa beli tiket dulu, ya. Harganya tidak lebih dari Rp 5.000.

Bagaimana, Inspirator? Apakah ada destinasi lokal di Jakarta yang menarik minatmu? Sekadar informasi, semua destinasi lokal di atas dapat dijangkau dengan Transjakarta yang ongkosnya hanya Rp3.500. Cukup murah, kan? Simpan artikel ini ya, untuk panduan liburanmu kalau ke Jakarta. Selamat liburan, Inspirator! Jangan lupa untuk bahagia.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here