Peringatan: Ini 3 Kerugian Jika Mengunduh Aplikasi Di Luar Play Store

Sumber: https://img.duniaku.net/

Inspirator, apakah kamu sering mengunduh aplikasi di luar Play Store? Jika ya, biasanya apa yang menjadi alasan kamu? Apakah karena kamu ingin mendapatkan aplikasi gratis tanpa harus membayar? Jika jawaban kamu ya (lagi), sebaiknya kamu menghentikan kebiasaan kurang menguntungkan ini. Jika kamu teruskan, ada tiga kerugian yang akan kamu alami.

Aplikasi itu mengandung virus

Sumber: https://static.rancahpost.co.id/

Kamu tidak akan tahu apakah aplikasi yang kamu unduh mengandung virus. Jika ponselmu terserang virus, bisa berbahaya untuk keamanan software dan hardware-mu. Lebih jauh lagi, data-datamu juga bisa diambil peretas untuk kepentingan negatif yang pasti merugikanmu.

Tidak akan mendapatkan update secara otomatis

Sumber: https://concurrency.com/

Jika Inspirator mengunduh aplikasi secara manual, salah satunya melalui browser (yang tentu saja tidak resmi), otomatis kamu tidak akan mendapatkan update versi terbaru aplikasi tersebut.

Tidak semuanya kompatibel

Sumber: https://img.okeinfo.net/

Ponsel android saat ini terdiri dari banyak brand dengan spesifikasi masing-masing. Ada aplikasi tertentu yang hanya kompatibel untuk ponsel tertentu pula. Jika ponselmu tidak kompatibel, aplikasi yang kamu unduh takkan berfungsi. Buang-buang kuota data saja, bukan?

Nah, itulah tiga kerugian jika kamu mengunduh aplikasi android di luar Play Store. Selain resmi dan terjamin keamanannya, Play Store juga menyediakan update otomatis.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here