Penelitian Terbaru: Suka Makan Jamur Bikin Daya Ingat Lebih Lama

Photo: dapurkobe.co.id

Inspirator suka makan jamur?

Jamur memang bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai menu enak. Selain dijadikan menu utama, jamur juga sering jadi bahan pelengkap makanan, seperti ditambahkan ke tekwan atau sayur sop.

Kabar gembira untuk pecinta jamur

Nah, InspiratorFreak punya kabar gembira buat pecinta jamur, nih. Ada penelitian terbaru terkait mengonsumsi jamur. Menurut Journal of Medicinal Food, disebutkan bahwa jamur adalah makanan yang memberikan manfaat besar untuk kesehatan neurologis atau saraf. Itu artinya, mengonsumsi jamur dapat membantu menjaga fungsi otak, terutama dalam hal mengingat. Penelitian ini juga menyarankan kamu untuk lebih sering makan jamur.

Selain itu, ada penelitian dari University of Central Florida yang menemukan bahwa jamur dapat meningkatkan produksi pertumbuhan faktor saraf (NGF), yaitu molekul yang mengatur pertumbuhan saraf supaya dapat berfungsi dengan baik.

Makan jamur bisa mencegah Alzheimer dan Demensia

Temuan ini mengisyaratkan jamur dapat membantu saraf untuk menghambat neurodegeration atau penurunan fungsi saraf yang bisa berdampak pada timbulnya penyakit Alzheimer dan Demensia, yang menyebabkan penderitanya tidak dapat mengingat hal-hal yang terjadi dalam hidup mereka. Siapa pun bisa menderita penyakit ini lho, bukan hanya kalangan usia lanjut saja.

Duh, seram ya, Inspirator?

Hingga saat ini, masih sedikit ditemukan makanan yang dapat menunjang kesehatan saraf. Penelitian ini mengisyaratkan bahwa makan jamur dapat membantu keberlangsungan hidup manusia karena dapat memberi manfaat untuk kesehatan saraf.

Meskipun begitu, tidak semua jenis jamur aman dikonsumsi, bermanfaat bagi kesehatan, atau menunjang kesehatan saraf manusia. Dikutip dari National Geografic Indonesia, jenis jamur yang dianjurkan untuk dikonsumsi karena baik untuk kesehatan adalah psilocybin. Seiring berjalannya waktu, penelitian tentang jamur masih akan dilakukan.

Yuk, mulai sekarang tidak perlu ragu makan jamur!

Keep Breathing, Keep Inspring!

2 KOMENTAR

  1. Selain itu tanaman tersebut mempunyai khasiat dalam melancarkan sirkulasi darah dan memperbesar ukuran pembuluh cavernous. Peruvian Maca. Komponen ini sangat bermanfaat bagi pria yang mengalami beragam gejala impotensi atau disfungsi ereksi. Dengan demikian, produk Titan Gel tidak hanya bisa membantu menambah ukuran penis, tapi juga mengatasi keluhan impotensi. http://titan-gel-indonesia.com/ Orgasme dicapai dengan cepat dan berlangsung selama 5-7 menit! PARA AHLI SEKS MEREKOMENDASIKAN TITAN GEL ‘Saya sarankan Gel Titan untuk semua pasien saya mengeluh tentang masalah kapasitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here