Penasaran Buku Apa yang Dibaca Bill Gates Untuk Musim Panas 2018?

Photo: victorronald.blogspot.com

Apakah kamu penasaran buku apa yang dibaca Bill Gates?

Pendiri Microsoft Corporation, Bill Gates, menjadi panutan dunia dalam banyak hal. Kegeniusannya pada dunia teknologi digital, kesehatan di negara-negara miskin, dan kemanusiaan membuat Gates memiliki banyak “pengikut”, yang selalu penasaran tentang proyek apa yang dia kerjakan, juga buku apa yang dibaca.

Di blog pribadinya, beberapa hari lalu Bill Gates merilis buku-buku pilihannya untuk musim panas ini. Mari kita simak buku apa yang dibaca Bill Gates untuk musim panas 2018; InspiratorFreak menerjemahkannya secara bebas langsung dari blog-nya, Gates Notes.

5 Buku Layak Baca Untuk Musim Panas Ini

Saya membaca beberapa buku menakjubkan akhir-akhir ini. Ketika saya mengumpulkan daftar lima buku, yang mungkin bisa Anda nikmati pada musim panas ini, saya menyadari beberapa pilihan saya berkutat dengan pertanyaan-pertanyaan besar. Apa yang membuat seorang genius penasaran? Mengapa hal buruk terjadi pada orang baik? Dari mana asal umat manusia, dan ke mana kita menuju?

Meskipun topik-topik ini berat, semua buku ini menyenangkan untuk dibaca, dan sebagian besar cukup singkat. Bahkan buku paling tebal (Leonardo) pun cepat tamat. Jika Anda mencari sesuatu untuk dibaca selama beberapa bulan ke depan, Anda takkan salah memilih.

Leonardo da Vinci, oleh Walter Isaacson.

Saya pikir Leonardo adalah salah satu manusia paling mengagumkan yang pernah ada. Meskipun saat ini dia paling dikenal sebagai pelukis, Leonardo memiliki cakupan minat yang tidak masuk akal banyaknya, mulai dari anatomi manusia hingga teater. Isaacson menuliskan karya terbaik yang pernah saya lihat tentang mengumpulkan helaian-helaian berbeda dari kehidupan Leonardo dan menjelaskan apa yang membuat Leonardo begitu luar biasa. Ini buku layak baca berikutnya setelah biografi hebat tentang Albert Einstein dan Steve Jobs yang juga ditulis Isaacson.

Everything Happens for a Reason and Other Lies I’ve Loved, oleh Kate Bowler.

Ketika Bowler, profesor di Duke Divinity School, didiagnosis mengidap kanker kolon stadium IV, dia memutuskan untuk memahami mengapa hal ini terjadi. Apakah ini ujian bagi karakternya? Hasilnya adalah memoar memerihkan hati yang, mengherankan, lucu tentang iman dan menerima kefanaanmu sendiri.

Lincoln in the Bardo, oleh George Saunders.

Saya pikir saya sudah tahu semua yang perlu saya tahu tentang Abraham Lincoln, tapi novel ini membuat saya memikirkan kembali bagian-bagian kehidupan Lincoln. Novel ini mencampurkan fakta-fakta historis dari Perang Saudara dengan unsur-unsur fantastis–percakapan panjang di antara 166 hantu, termasuk almarhum putra Lincoln. Saya mendapatkan wawasan baru tentang bagaimana Lincoln pasti remuk-redam karena beban kesedihan dan tanggung jawab. Ini salah satu buku ambigu nan memukau yang pasti ingin Anda diskusikan bersama teman setelah Anda selesai membacanya.

Origin Story: A Big History of Everything, oleh David Christian.

David menciptakan jalan cerita favorit saya sepanjang masa, Big History. Buku ini menceritakan kisah tentang Semesta mulai dari Big Bang hingga masyarakat kompleks zaman sekarang, menjalin wawasan dan bukti dari berbagai disiplin ilmu menjadi variasi tunggal. Jika Anda belum membaca Big History, Origin Story adalah perkenalan yang bagus. Jika sudah, buku ini menjadi penyegar ulang yang bagus. Apa pun itu, buku ini akan membuat Anda mendapatkan apresiasi yang lebih besar tentang tempat umat manusia di Semesta.

Factfulness, oleh Hans Rosling, bersama Ola Rosling and Anna Rosling Ronnlund.

Buku ini sudah direkomendasikan pada saya sejak hari terbitnya. Hans, dosen kesehatan global berotak brilian yang meninggal tahun lalu, memberi Anda cara terobosan untuk mengerti kebenaran mendasar tentang dunia–bagaimana kehidupan semakin baik, dan di sisi mana dunia masih butuh perbaikan. Dan dia menyelipkan anekdot-anekdot tidak terlupakan dari kehidupannya. Ini kata-kata terakhir yang pas dari seorang manusia brilian, dan salah satu buku terbaik yang pernah saya baca.

Sepertinya lima buku yang dibaca Bill Gates ini menarik ya, Inspirator. Boleh nih, dimasukkan ke reading list. Bill Gates yang genius saja hobi baca buku, mari kita teladani hobi positifnya.

Kamu sudah tahu belum, 19 tahun lalu Bill Gates pernah membuat banyak prediksi tentang teknologi digital yang banyak di antaranya sudah terbukti? Kalau belum, kamu bisa membaca prediksi-prediksi Bill Gates tahun 1999 yang sekarang menjadi kenyataan bagian 1 di sini, bagian dua di sini, dan bagian tiga di sini.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here