Pekan Raya Indonesia Resmi Dibuka Temukan Ribuan Suguhan Menarik di Pesta Rakyat Indonesia

Tangerang, 21 Oktober 2016 – Pekan Raya Indonesia, pesta rakyat Indonesia dengan kemasan entertainment yang baru pertama kali digelar, kini resmi dibuka oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf ditandai dengan rampak bedug yang merupakan kesenian tradisional Banten. Penyelenggaraan yang berada di area indoor terbesar mulai hall 1 hingga 10 Indonesia Convention Exhibition (ICE) ini, siap memberikan hiburan seluruh anggota keluarga dengan konseo yang diusung Pekan Raya Indonesia (PRI) yaitu konser 1.000 Band, 1.000 rasa kuliner warisan nusantara dan urban, beragam wahana permainan keluarga serta pameran multi produk mulai tanggal 20 Oktober- 6 November 2016.

Pekan Raya Indonesia

“Pekan Raya Indonesia 2016 adalah pesta rayat Indonesia yang mengedepankan kenyamanan yang maksimal karena diselenggarakan di ICE BSD City yang merupakan venue indoor dengan standar internasional.  Event ini akan menjadi wadah dan pendorong utama para pelaku usaha baik skala usaha kecil menengah maupun industri, meningkatkan akselerasi perekonomian rakyat, serta memanjakan masyarakat yang dapat berbelanja sekaligus berwisata menjelang akhir tahun. Ini diharapkan dapat menjadi penggerak ekonomi dan bisnis serta memperluas kesempatan dan lapangan kerja baru sehingga tercipta pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar Irawan Oetama, Ketua PRI 2016.

Pekan Raya Indonesia

Masyarakat dapat menikmati serunya PRI ini dengan membayar tiket Rp.25.000,- untuk Senin- Jumat, sedangkat Sabtu dan Minggu, tiket masuk dijual dengan harga Rp.35.000,-. Mulai 1 Oktober lalu, tiket PRI juga sudah dapat dibeli di Indomaret, Alfamart, dan Kiostix. Untuk jam operasional, PRI dibuka pukul 15.00 – 22.00 WIB untuk hari Senin sampai Jumar, sedangkan khusus Sabtu dan Minggu dibuka pukul 10.00- 23.00 WIB.

Shuttle Bus BSD

Lokasi PRI ini dapat dijangkau dengan mudah melalui dua jalur tol, yaitu jalan tol JORR Pondok Indah – Bintar- BSD dan Jalan tol Kebo Jeruk – Serpong. Jalan tol Jorr W 2 Ulujami-Serpong juga mempercepat akses ke ICE. Bagi para pengguna KRL Commuter Line juga dapat menjangkau lokasi ICE melalui rute Tanah Abang – Serpong, berhenti di Stasiun Rawabuntu. Selain itu, penyelenggaraan PRI juga menyediakan bus shuttle di 5 zona, antara lain : Stasiun Rawa Buntu dan AEON (Zona 1), Terminal Trans BSD (Zona 2), BSD Junction (Zona 3), Summarecon Mal Serpong (Zona 4), dan Bintaro X Change (Zona 5).

Pekan Raya Indonesia Pekan Raya Indonesia

Bagi para pecinta kuliner, pengunjung akan mendapatkan pengalaman mencicipi kekayaan kuliner Nusantara dan juga kuliner modern yang berada di hall 1 dan 10. Ini akan menjadi surge bagi para pecinta kuliner karena bisa mencicipi beberapa kuliner diantaranya, Soto Ahri Garut, Lontong Balap Bioskop Ria, Depot Legenda Tahu Tek CakKahar, Nasi Bogana, Ketan Susu, Ketupat Sayur Gloria, Es Durian Iko Gantinyo, Gudeg Yogya, Mangut Ikan Manyu, Es Kopi Tak Kie, dan lain-lain.

Pekan Raya Indonesia juga menghadirkan panggung utama Konser 1.000 Band 100% musik Indonesia yang akan menempati hall 2. Tidak hanya musisi yang telah memiliki nama besar di insutri musik tanah air, namun PRI 2016 juga memberikan wadah untuk music alternative seperti band indie dan para pendatang baru serta para seniman street performance. Berikut adalah beberapa jadwal konser :

Konser 1000 Band

Info lebih lanjut, Inspirator bisa cek di pekanrayaindonesia.co.id

Keep Breathing, Keep Inspiring!

@InspiratorFreak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here