Pebalap Presley Martono Harumkan Nama Indonesia di Ajang F4 SEA

Pebalap Presley Martono Harumkan Nama Indonesia di Ajang F4 SEA
Foto: PETER LIM/MERITUS.GP/Kompas.com

Selamat pagi Inspirator! Ada kabar baik dan membanggakan dari pebalap muda Indonesia di kancah internasional. Presley Martono berhasil meraih prestasi dengan menjadi juara umum Formula 4 South East Asia (F4 SEA) 2016-2017.

Tidak hanya menjadi juara umum, Presley juga terpilih sebagai pendatang baru dan pebalap nasional terbaik di ajang Formula 4. Selain itu pebalap berusia 16 tahun ini juga menjadi pebalap yang mengantongi jumlah kemenangan terbanyak dibanding pebalap lain. Presley memenangi sembilan dari 36 balapan yang digelar dalam enam seri.
“Terima kasih, Indonesia! Kita adalah negara yang paling patriotik di Asia, dan saya sangat bangga menjadi orang Indonesia. Terima kasih banyak untuk mereka dan juga keluarga saya di rumah.” kata Presley setelah pengumuman pemenang dalam acara Meritus Gala Award di Sirkuit Sepang, Malaysia, seperti dilansir dari Kompas.com. 

“Saya tahu saya tidak sepopuler Rio, Sean (Gelael), dan Philo (Paz Armand). Namun, terima kasih atas ucapan, dukungan, dan semuanya. Tolong dukung terus sampai saya meraih mimpi ke F1 karena saya sangat ingin meraihnya,” ucap Presley.

Presley menjadi juara umum F4 SEA 2016-2017 setelah memenangi persaingan ketat dengan pebalap Selandia Baru, Faine Kahia, yang akhirnya menjadi runner-up. Dalam F4 SEA, selain Presley, Indonesia juga diwakili oleh pebalap kakak-beradik, Keanon Santoso dan Kezia Santoso.

Keep Breathing, Keep Inspiring! 

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here