Patut Ditiru! 7 Kebiasaan Unik Orang Sukses Sebelum Tidur

Sumber: innovation-village.com

Inspirator, sebelum tidur pasti banyak dari kamu membuka ponsel, mengecek notifikasi dari jejaring sosial media, atau membuka aplikasi perpesanan untuk membalas pesan masuk. Nah, tahukah kamu ada tujuh orang sukses yang memiliki kebiasaan unik sebelum tidur? Penasaran siapa saja mereka?

Bill Gates

Sumber: businessinsider.de

Kamu pasti tahu Bill Gates. Nah, ternyata sebelum tidur Bill Gates meluangkan waktu sejam untuk membaca buku. Buku seperti apa ya, yang dibaca Bill Gates? Cari tahu rekomendasi buku yang dibaca Bill Gates untuk musim panas ini di sini. Selain memperluas wawasan dan bagus untuk perkembangan otak, studi dari University of Essex menyebutkan membaca selama enam menit sehari dapat mengurangi tingkat stres hingga 68 persen, lho.

Arianna Huffington

Sumber: innovation-village.com

Nah, ini juga kebiasaan unik–menjauhkan ponsel. Arianna Huffington menempatkan ponsel di ruangan lain supaya dia tidak terganggu sebelum tidur. Menurut Dr. Charles Czeisler, profesor kedokteran di Harvard University, lampu terang yang dipancarkan layar ponsel akan mengganggu ritme tidur alami, yang menyebabkan seseorang sulit tidur.

Joel Gascoigne

Sumber:: bloovi.be

Bagi dia, jalan malam rutin bisa menjadi cara sempurna untuk bersantai setelah hari yang menegangkan (“menyingkirkan” pikiran tentang pekerjaan). Satu studi menunjukkan, berjalan dapat meningkatkan kreativitas. Ketika berjalan, pikiranmu tidak bekerja keras dan akan membuka “aliran ide”.

Oprah Winfrey

Sumber: fastcompany.com

Lain lagi dengan Oprah Winfrey, dia memilih melakukan meditasi. Meskipun jadwalnya sangat sibuk, di malam hari dia menyempatkan untuk meditasi.

Benjamin Franklin

Sumber: cmuse.org

Franklin juga punya kebiasaan unik. Setiap malam, Benjamin Franklin mengajukan pertanyaan untuk diri sendiri, “Apa saja yang sudah saya lakukan hari ini?” Pertanyaan ini benar, terutama jika sebagai pengusaha. Usahakan meluangkan waktu untuk meninjau kembali jadwal, proyek, dan wawasanmu.

Barack Obama

Sumber: biography.com

Kebiasaan unik Mr. Obama patut ditiru. Barack Obama selalu membuat tiga prioritas untuk esok hari. Jika kamu menggunakan prinsip ini, dengan memikirkan tujuan, tugas, jadwal, dan hasil yang diinginkan, kamu bisa membangun momentum.

Vera Wang

Sumber: thinglink.com

Tahun 2006, Vera Wang pernah mengatakan pada Fortune bahwa rutinitas malamnya termasuk mendesain konsep-konsep rancangan baru. Kadang-kadang, ini bisa menjadi obat sempurna untuk menjadi lebih kreatif.

Setelah membaca artikel ini, apakah kamu terinspirasi untuk mengubah kebiasaan malammu sebelum tidur? Bangun kebiasaan yang mengarahkanmu semakin dekat pada kesuksesan, ya!

(Sumber: idntimes)

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here