Patung Tertinggi di Dunia–Salah Satunya Ada di Indonesia, Lho!

Photo: alluringworld.com | The Motherland Calls di Rusia

Hampir setiap negara di dunia memiliki patung-patung yang menjadi ciri khasnya. Patung-patung itu dibuat dengan berbagai tujuan, misalnya untuk mengenang jasa pahlawan, atau hanya sebagai bentuk karya seni.

Ttahukah kamu, patung-patung dunia di bawah ini menjadi patung tertinggi di dunia karena ukurannya tidak biasa? Patung apa saja, ya?

1. Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Indonesia

Photo: instagram @gwkbali | pemasangan mahkota patung Garuda Wisnu Kencana

Inspirator sudah tahu belum, kalau Indonesia punya patung tertinggi di dunia? Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang berada di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, ini akan menjadi patung tertinggi di dunia dan mengalahkan patung Liberty di Amerika Serikat. Patung setinggi 121 meter ini masih dalam proses pembangunan dan rencananya akan selesai pada Agustus 2018. Kita harapkan bersama semoga pembangunannya berjalan lancar, ya!

2. Liberty di Amerika Serikat

Photo: dnainfo.com | patung Liberty Amerika Serikat

Patung Liberty di Amerika Serikat sudah sangat mendunia dan memiliki ketinggian sekitar 93 meter. Patung yang dibuat sebagai simbol kebebasan dan demokrasi ini selesai dibangun tahun 1886 dan dideklarasikan sebagai monumen nasional pada 1924. Kalau kamu berkunjung ke Amerika Serikat, pastinya harus berswafoto di patung ini.

3. The Motherland Calls di Rusia

Photo: alluringworld.com | The Motherland Calls di Rusia

Patung tertinggi di dunia selanjutnya ada di Rusia. Namanya patung The Motherland Calls, dibangun sebagai monumen penghormatan atas tragedi pada pertempuran Stalingrad, saat Perang Dunia II. Tinggi patung ini mencapai 85 meter lho, Inspirator.

Itulah tiga patung tertinggi di dunia yang bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung. Kamu tentunya juga bangga kan, karena Indonesia punya Garuda Wisnu Kencana yang menjadi patung tertinggi di dunia?

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here