Pak Tae Joon, Webtoonist Korea Bikin Penggemar Histeris

Di hari pertama pagelaran Popcon Asia 2016, webtoonist asal Korea Selatan, Park Tae Joon hadir menyapa penggemarnya di Indonesia. Webtoonist dari serial Lookism ini sukses bikin penggemarnya Histeris dan rela antri panjang demi bertemu langsung dengan Tae Joon.

Di Booth Creative Korea Comic, Park Tae Joon mengisi sesi tanda tangan dan foto bersama dengan para penggemarnya. Bintang ulzzang Korea Selatan ini tak henti menyungging senyuman ramah meskipun sesi tanda tangan dan foto berjalan selama 2 jam.

Pak Tae Joon, Webtoonist Korea Bikin Penggemar Histeris
Penggemar Tae Joon memadati booth CKC (Foto: Arief)

“Saya sangat senang banyak yang orang Indonesia yang membaca karya saya,” ujar Tae Joon di sesi talkshow. Tae Joon pun mengungkapkan bahwa menjadi komikus merupakan impiannya sejak kecil.

“Lewat webtoon, saya bisa berada di sini dan bertemu teman-teman semua,” ucapnya. Serial Webtoon Lookism mengisahkan tentang pelajar SMA yang di-bully oleh teman sekolahnya karena fisiknya yang tidak menarik.

Kisah Lookism sendiri ternyata terinspirasi dari pengalaman pribadi sang webtoonist. Tak hanya Park Tae Jun, kreator webtoon nomor satu Indonesia, Archie The Red Cat, juga turut hadir menyapa para penggemarnya. Ia sangat terkenal dengan komiknya yang berjudul Eggnoid. Komiknya berhasil menjuarai Webtoon Challenge 2015.

Penulis: Ifa Ikah

Editor  : Siti Ayu Handayani

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY