Pantai Paling Berbahaya di Dunia, Salah Satunya Ada di Asia!

Photo: luxurytraveldiary.com

Berlibur ke pantai memang menyenangkan. Kamu bisa bersantai sambil menikmati angin pantai, berenang, atau bermain-main saja di bibir pantai sambil merasakan lembutnya pasir pantai. Namun, tidak semua pantai aman untuk dikunjungi. Ada lho, pantai yang berbahaya sehingga tidak cocok dijadikan destinasi liburan. Berikut ini ada lima pantai paling berbahaya di dunia.

1. Cape Tribulation, Australia

Photo: provoke-online.com

Pantai di Queensland, Australia, ini menjadi rumah bagi ubur-ubur, ular berbisa, buaya, dan burung kasuari. Memang, burung kasuari tidak terlalu berbahaya, tapi jika merasa terganggu burung ini menjadi agresif. Makanya, pengunjung tidak diperkenankan bermain di pantai ini.

2. Hanakapiai, Hawaii

Photo: hawaii.com

Hawaii terkenal sebagai negara dengan banyak destinasi liburan indah. Tetapi, jangan berkunjung ke Hanakapiai, ya! Meskipun pemandangannya indah, arus pantai ini sangat kuat, bahkan bisa menarik orang yang sedang berenang ke tengah laut. Sampai akhir 2017 lalu, tercatat sudah 83 orang tenggelam di Pantai Hanakapiai.

3. Pantai Kilauea, Hawaii

Photo: lifestyle.okezone.com

Pantai Kilauea memiliki hamparan pasir yang indah. Tetapi, pantai ini letaknya di dekat Gunung Kilauea yang sejak 1983 sudah meletus sebanyak 61 kali. Gunung ini tercatat sebagai gunung berapi paling aktif di dunia dan masih bisa meletus sewaktu-waktu. Tidak heran kalau pantai ini disebut pantai paling berbahaya di dunia.

4. Gansbaii, Afrika Selatan

Photo: luxurytraveldiary.com

Kebayang tidak, saat sedang berlibur di pantai, tiba-tiba ada hiu putih menghampiri? Seram! Hiu putih yang ada di laut ini sering berdatangan ke sekitar pantai untuk memburu anjing laut yang banyak hidup di sana. Makanya, Pantai Gansbaai pun termasuk salah satu pantai paling berbahaya di dunia.

5. Chowpatty, India

Photo: pinterest

Berbeda dengan pantai-pantai sebelumnya, di Pantai Chowpatty tidak ada hewan ganas, hewan beracun, ataupun ombak deras. Tetapi, pantai ini sudah tercemar limbah batu bara. Air pantainya kotor dan terdapat banyak puing sampah. Bahkan, menurut Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat, berenang di pantai ini bisa menimbulkan penyakit diare, sakit tenggorokan, dan penyakit lain yang lebih serius. Maka dari itu, pantai ini menjadi salah satu pantai berbahaya selanjutnya.

Itulah pantai-pantai paling berbahaya di dunia. Meskipun punya pemandangan indah, pantai-pantai ini dapat mengancam nyawa pengunjungnya, lho! Untuk kamu yang ingin berlibur ke pantai, pilih pantai yang bebas dari binatang buas dan ombak ganas ya, Inspirator!

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here