Padukan Kopi Dan Buku, Café Ini Tawarkan Suasana Ngopi Yang Berbeda

kopi

Suka banget kopi dan tengah mencari kedai kopi yang homey? Atau Inspirator si kutu buku yang butuh tempat membaca selain di perpustakaan? Bookopi tempatnya!

Membaca buku sembari ditemani secangkir kopi memang memiliki nikmat tersendiri. Apalagi dengan suasana yang nyaman dan serasa dirumah sendiri. Ditambah pilihan musik klasik, dijamin Inspirator bakal betah berlama-lama di café ini.

Bookopi merupakan café yang memadukan antara tempat mengopi dengan perpustakaan mini. Café yang berlokasi di Apartemen Kalibata city, Jalan Kalibata Raya, Pancoran, Kota Jakarta Selatan ini juga menawarkan konsep vintage dari desain dan interior café.

“Konsep café berdasarkan kesukaan owner terhadap kopi dan buku. Dia seorang arsitek, jadi dia menginginkan café yang membuat pengunjung nyaman serasa dirumah sendiri dan betah berlama-lama,” ujar Ika Amalia, Supervisor Bookopi.

Koleksi buku di Bookopi cukup beragam, mulai dari buku-buku tentang interior, arsitektur, desain, traveling dan beberapa ensiklopedia. Tak hanya koleksi buku yang mengisi rak buku tapi ada juga majalah dan koran yang terbit setiap harinya.

Di area utama café, pengunjung akan disuguhkan suasana vintage bertema Rustic atau gaya tanpa finishing seperti cat, keramik, atau wallpaper. Interiornya didominasi perabotan vintage seperti kap lampu topi koboi, bangku kayu panjang, dan rak buku kayu.

Kopi

Untuk pengunjung yang lebih suka nongkrong bersama dan tak ingin mengusik suasana asik pengunjung lain, smoking area menjadi pilihan kedua. Di area terbuka ini suasana vintage masih terasa dengan eksterior seperti gerobak pikul dan hiasan dinding.

Mayoritas pengunjung Bookopi adalah pekerja yang istirahat maupun meeting. Sementara mahasiswa biasanya untuk nongkrong ataupun membaca buku. Seperti yang dilakukan Meris Angela, Mahasiswi sebuah universitas swasta.

“Saya sering ngopi disini karena tempatnya nyaman banget. Saya juga bisa baca buku-buku maupun majalah”. Ungkap Meris yang tinggal dikawasan Kalibata City.

kopi

Kenyamanan yang disediakan sebanding dengan menu kopi dan makanan di café ini. Untuk biji kopinya saja sang owner mencari sendiri kopi kualitas terbaik dari petani kopi di Indonesia. Ia pun mengawal langsung proses pengolahan biji kopi hingga sampai kopi siap di sajikan.

“Bookopi menggunakan biji kopi lokal karena ini merupakan bentuk dukungan Bookopi terhadap petani lokal dan kopi Indonesia. Karena kualitas kopi Indonesia tak kalah dengan kopi-kopi di luar negeri.” tambahnya.

Selain menyajikan kopi terbaik, menu makanan di café ini pun tak boleh pengunjung lewatkan. Makanan ringan seperti roti bakar sampai makanan berat khas daerah Indonesia pun tersedia. Untuk harga setiap makanan atau minuman cukup bersahabat di kantong.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here