Otak Cerdas Dapat Dibentuk Dengan Latihan Sederhana Ini. Tertarik Mencoba?

Photo: wovgo.com

Siapa sih, yang tidak ingin memiliki otak cerdas? Otak cerdas dapat membantumu lebih mudah untuk mempelajari hal-hal baru. Tetapi, otak cerdas tidak bisa didapatkan begitu saja. Kamu perlu latihan-latihan yang memanfaatkan kerja otak secara maksimal.

InspiratorFreak punya latihan unik untuk membuat otakmu lebih cerdas. Yuk, coba latihan otak ini!

1. Membaca buku dengan genre berbeda

Photo: viva.co.id

Rajin membaca tidak dimungkiri pasti dapat melatih kerja otakmu. Kalau selama ini kamu terbiasa membaca buku dengan genre tertentu, misalnya fantasi, sekarang coba untuk menggantinya dengan genre lain, misalnya sains. Hal ini akan melatih kerja otakmu untuk memahami genre baru itu.

2. Menempuh jalan baru

Photo: http://nuevavida.typepad.com/

Ketika berpergian dalam rangka liburan atau bertualang, sempatkan untuk pulang melewati jalan yang belum pernah kamu lewati. Nah, saat melewati jalan baru ini, otakmu akan mencoba untuk mengingat lokasi baru tersebut.

3. Bermain game yang membutuhkan strategi

Photo: unbox.id

Saat ini sudah banyak permainan di ponsel yang membutuhkan strategi untuk memainkannya. Jangan dianggap remeh, karena kegiatan ini bisa melatih otakmu supaya berpikir secara taktis. Luangkan waktu sejam hingga dua jam seminggu untuk bermain game. Meskioun kegiatan ini baik untuk kecerdasan otak, tapi jangan terlalu sering sampai lupa kewajiban ya, Inspirator!

4. Coba berbelanja di tempat baru

Photo: smart-money.co

Kalau biasanya kamu berbelanja di toko atau swalayan tertentu, sekarang coba datang ke tempat lain. Dengan begitu, otakmu akan terlatih untuk memperkirakan letak barang yang kamu cari.

Latihan-latihan sederhana ini ternyata mampu meningkatkan kerja otak lho, Inspirator. Mungkin kelihatannya sepele, tapi kalau kamu sering melatih otakmu dengan cara ini, lambat laun otakmu semakin cerdas. Yuk, buktikan! Selamat melatih otak.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here