Orang-Orang Dengan Keunikan Fisik yang Membuat Dunia Terperangah

Kita sering mendengar kalimat, “Setiap manusia diciptakan unik, bahkan kembar identik sekalipun tidak seratus persen identik.” Dari kurang lebih 7.5 miliar penduduk Bumi saat ini, ada segelintir orang yang memiliki keunikan fisik yang langka. Entah mereka menderita vitiligo, memiliki kaki terpanjang di dunia, atau menderita sindrom mata kucing, mereka tetap cantik dengan cara berbeda, dan bisa membuat dunia terperangah.

InspiratorFreak menghimpun data beberapa orang dengan keunikan fisik yang langka di dunia.

Vitiligo

Winnie Harlow adalah model terkenal yang menderita vitiligo, kelainan kulit yang menyebabkan beberapa bagian kulitnya kehilangan warna, sehingga bebercak-bercak. Dengan keunikan fisik yang langka ini Winnie Harlow sangat percaya diri menjajal dunia modelling, dan kariernya sukses.

Anisocoria

Anisocoria adalah kondisi langka di mana ukuran pupil mata seseorang tidak sama. Satu pupil berfungsi normal, sedangkan satu pupil lagi posisinya selalu tetap. Keren atau aneh, tergantung pendapat masing-masing orang, yang jelas keunikan ini bisa membuat dunia terperangah.

Anak berkulit paling hitam

Bayi Edam lahir tahun 2013 dan, meskipun tidak dicatatkan secara resmi, dia menjadi anak berkulit paling hitam di dunia.

Nyakim Gatwech

Nyakim Gatwech pernah dijuluki “Ratu Kegelapan” dan seorang sopir taksi pernah menyuruh dia memutihkan kulitnya. Sama seperti Winnie Harlow, model Sudan ini menulikan telinga dan terus berfokus meraih kesuksesan di dunia modelling dengan keunikan fisiknya.

Manusia 12 jemari

“Ayahku punya 12 jemari.” Seorang laki-laki memposting foto ini di Reddit dan, berkat kekuatan media sosial, ayahnya langsung terkenal.

Kaki terpanjang

Model Swedish, Ia Ostergren, memiliki kaki terpanjang di dunia. Total panjang tungkainya semeter, dan tidak proporsional dengan tubuh atasnya. Tetapi, ini tidak menghentikan Ostergen untuk berkarier di dunia model yang, omong-omong, mencintai wanita berkaki panjang.

Sindrom mata kucing

Jika kamu merasa mata anak laki-laki di gambar ini sepertinya familier, kemungkinan karena kamu merasa matanya seperti mata kucing. Sindrom mata kucing sungguh-sungguh ada dan merupakan penyimpangan yang dialami manusia yang hanya memiliki 22 kromosom.

Anak Afrika bermata biru

Anggapan umum di seluruh dunia adalah bangsa Afrika yang berkulit hitam pasti memiliki bola mata hitam. Tidak dengan anak Afrika satu ini, karena kulit hitamnya berpasangan dengan bola mata biru yang indah.

Anak ini tidak mengidap Waardenburg Syndrome–yang bisa menyebabkan perubahan pigmentasi–sehingga keunikan fisiknya ini semata karena mutasi langka.

Bagaimana kamu melihat keunikan fisik mereka yang langka, Inspirator? Semoga artikel ini membuat kamu semakin jatuh cinta dengan misteri alam semesta dan manusia, dan selalu ingat untuk mencintai keunikanmu sendiri.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here