Om Telolet Om, Bukti Bahwa Bahagia Itu Sederhana

Sumber: duniaku.net

Apakah kamu termasuk yang terkena demam Om Telolet Om? Barangkali iya kan?. Fenomena yang berawal dari ulah sejumlah anak kecil di sebuah desa di Jepara ini menjadi viral di berbagai media sosial dan menjadi topik obrolan yang menjadi perhatian dunia internasional hingga menyentuh perhatian para klub sepak bola seperti Real Madrid dan musisi terkenal dunia seperti Zedd hingga The Chainsmokers.

Om Telolet Om merupakan sebuah kalimat yang ditulis oleh segerombolan anak-anak di kertas karton atau kertas kardus kemudian diteriakkan ketika ada sebuah bus lewat di depan mereka. Anak-anak ini berteriak penuh harap bahwa supir bus mau membunyikan klakson bus yang dikendarai oleh mereka. Ketika klakson pun berbunyi “telolet, telolet telolet” anak-anak akan tersenyum dan tertawa terbahak-bahak. Aksi ini menular ke berbagai wilayah dan orang dewasa pun bisa iseng ikut melakukannya.

Seperti dikutip dari Kompas.com, di Indonesia sendiri, fenomena tersebut sudah mewabah sejak beberapa bulan lalu di internet. Mulanya, video-video “om telolet om” ramai dibagikan di Facebook. Video itu direkam oleh seseorang yang melihat kegirangan anak-anak di pinggir jalan menanti datangnya bus antar-kota. Bunyi yang seakan menyebut kata “telolet” sendiri tak lain adalah bunyi klakson bus antar-kota. Anak-anak meminta si sopir bus mengeluarkan bunyi “telolet” ketika melintas. Maka dari itu, ujung-ujungnya fenomena ini disebut “om telolet om”, mencontohkan permintaan anak-anak ke sopir.

Sumber: Kompas.com
Sumber: Kompas.com

Mengacu pada situs BBC Indonesia (21/12), Om Telolet Om setidaknya sudah disebutkan sebanyak 445.000 kali di Twitter, dan 80.000 kali di Facebook, belum lagi di medsos lainnya seperti instagram hingga Line.

Ketika anak-anak di luar sana bisa mencari kebahagiaan dengan tidak terpaku pada kecanggihan teknologi melainkan hanya memanfaatkan momen-momen kecil, kenapa kita seyogyanya tidak bisa meniru mereka? Bahagia itu sederhana, begitulah istilah yang layak disematkan kepada anak-anak yang mengawali fenomena tersebut.

Selain Om Telolet Om, sebenarnya kebahagiaan dari hal-hal kecil bisa kita cari melalui Me Time. Me Time, waktu luang yang biasa digunakan oleh kita secara pribadi dalam mencari kebahagiaan dengan melakukan hal kecil seperti membaca buku, menonton film, mendengarkan musik, menikmati secangkir teh manis hangat atau secangkir kopi baik sendiri atau bersama keluarga, pacar atau sahabat-sahabat kamu.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Penulis : Dylan Aprialdo Rachman

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here