Olahraga Mata–Curi 5 Menit untuk Segarkan Mata Cantikmu

Photo credit: DepositPhotos

Kalau selama ini kamu berpikir hanya otak dan tubuh yang butuh olahraga, ternyata mata kita juga butuh, lho. Olahraga mata bisa kamu lakukan tanpa alat khusus, baju olahraga, bahkan bisa dilakukan sambil kamu berbaring atau rehat di kursi, yang penting tubuhmu harus rileks. Kamu juga tidak perlu menyisihkan waktu khusus untuk olahraga mata yang mudah ini, cukup curi lima menit dari waktumu–ketika bangun tidur, saat jam istirahat kuliah atau kerja, atau menjelang tidur.

Buat Inspirator yang sering bergadang karena tuntutan akademis atau pekerjaan, olahraga mata ini perlu kamu lakukan secara rutin.

Penasaran? Sudah rileks? Let’s start!

1. Olahraga mata dengan mata terbuka

Photo credit: Brightside.me

Putar kepalamu dengan gerakan melingkar sambil menatap lurus ke depan. Mula-mula dari kanan ke kiri, setelah itu dari atas ke bawah, bergantian. Selanjutnya, kepala tetap diam, lalu gerakkan tatapanmu ke kanan dan perlahan ke kiri; ulangi dengan arah berlawanan.

Lakukan gerakan ini beberapa kali, sesuaikan dengan waktumu yang tersedia.

2. Olahraga mata dengan mata memejam

Photo credit: Brightside.me

Rileks. Pejamkan mata kamu. Tiga puluh detik sudah memadai. Berikutnya, pejamkan mata kamu rapat-rapat selama 3-5 detik, setelah itu buka. Ulangi perlakuan ini tujuh kali. Cara ini membantu merilekskan otot-otot mata dan meningkatkan sirkulasi darah ke mata.

Mata manusia normal secara umum dalam sehari bekerja lebih banyak jika dibandingkan dengan organ lain, jadi tidak heran jika otot-otot mata kita rentan mengalami kelelahan. InspiratorFreak mencarikan tenik olahraga mata yang mudah untuk menyegarkan kembali mata cantikmu yang berharga.

Kalau kamu selama ini sudah berkacamata, InspiratorFreak juga punya tiga teknik mudah relaksasi mata yang mungkin membuat kamu tidak butuh kacamata lagi.

(Dari berbagai sumber)

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here