Nyanyi? Oke! Bisnis? Ayo!–Wanita Hebat Itu Bernama Agnez Mo

Agnez Mo (Foto: Instagram/agnezmo)

Prestasi Agnes Monica Moeljoto–kini tenar dengan nama internasional Agnez Mo–di bidang musik tidak perlu dipertanyakan lagi. Agnez tidak hanya piawai bernyanyi dengan suaranya yang menggetarkan. Gadis kelahiran 1986 ini juga penulis lagu, produser, penari, presenter, dan aktris yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Tidak heran jika lembaga survei YouGov memasukkan Agnez Mo sebagai satu dari tiga wanita hebat paling dikagumi di Indonesia.

Hebatnya, itu belum semua. Seolah ingin membuktikan bahwa dia memiliki intuisi dan naluri bisnis tinggi, Agnez juga terjun ke beberapa bidang usaha berbeda.

ANYE

Kita tahu, Agnez Mo identik dengan gaya berbusana unik yang tidak jarang mengundang kontroversi di Indonesia. Selain performa musiknya yang mengagumkan, semua yang dia pakai selama di panggung pun tidak luput dari perhatian publik.

Agnez Mo dan selera busananya yang unik (Foto: Instagram/agnezmo)

Kesukaannya menciptakan padu-padan busana yang memberi kesan nyentrik membuat Agnez merilis lini fashion sendiri. ANYE resmi diperkenalkan ke publik pada 17 Oktober 2015 di Plaza Senayan.

ANYE memiliki 4 kategori, meliputi busana glamor yang terinspirasi dari kostum Agnez di panggung, ANYE Sketch yang berisi rancangan Agnez sesuai tren terkini, busana kasual untuk olahraga, dan ANYE Basic yang rancangannya sederhana seperti T-shirt. ANYE dipasarkan secara daring lewat aplikasi bernama Maverick Avenue.

Maverick Avenue

Pada hari yang sama dengan kelahiran brand ANYE, diluncurkan juga portal gaya hidup digital bernama Maverick Avenue. Platform digital ini menawarkan beragam konten dalam satu aplikasi, mulai dari musik, fashion, hiburan, hingga gaya hidup.

Salah satu produk Maverick Avenue adalah aplikasi smartphone. Di aplikasi itu pengguna dapat menikmati berbagai fitur hiburan seperti radio, serta fitur belanja online yang menjual produk ANYE.

Chairman dan pendiri Maverick Avenue adalah Steve Muljoto, kakak kandung Agnez sendiri.

The Boxes: REDBOX, YELLOWBOX, dan BLACKBOX

Foto: Instagram/agnezmo

Tidak hanya mengembangkan bisnis di dunia fashion, gaya hidup, dan platform digital, Agnez Mo juga menjajal bisnis kuliner di Indonesia. Tahun lalu, Agnez mengumumkan usaha food chain yang diberinya label “The Boxes”–terdiri dari tiga cabang bisnis kuliner sekaligus.

Foto: Instagtam/redbox.inc

Pada 26 Agustus 2017, Agnez membuka REDBOX, restoran yang berfokus menyediakan masakan Manado bernama REDBOX, berlokasi di Kedoya, Jakarta Barat. YELLOWBOX khusus menjual kue dan camilan. Sedangkan BLACKBOX hadir untuk memuaskan selera pecinta kopi.

Kiprah dan prestasi Agnez Mo, baik sebagai pribadi maupun warga negara Indonesia, pantas mendapatkan penghargaan khusus. Perjalanan karier dan perjalanan talentanya hingga tiba di posisinya saat ini tidak selalu mulus. Agnez bekerja keras untuk memperjuangkan impian demi impiannya. Totalitasnya menjalani profesinya membuat Agnez beberapa kali mengalami cedera fisik serius. Karakternya yang pantang menyerah dan tidak pernah setengah hati dalam bekerja sudah menginspirasi banyak orang.

Ada kabar baik terbaru yang patut kita syukuri dari gadis multitalenta ini karena–lagi-lagi–dia mengharumkan nama Indonesia di dunia musik internasional. Agnez Mo resmi masuk label rekaman 300 Entertainment yang menaungi nama besar seperti Fetty Wap dan Migos.

Selamat, Agnez! You rock!

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here