Nutrifood Research Center Grant 2016, Tingkatkan Potensi Peneliti Indonesia

Nutrifood Research Center Grant 2016, Tingkatkan Potensi Peneliti Indonesia

Sebagai bentuk kontribusi sosial di bidang kesehatan, melalui program Nutrifood Research Center (NRC) Grant, Nutrifood memberi dukungan dana penelitian kepada peneliti Indonesia. Empat proposal terbaik  di NRC Grant 2016  berhak mendapat dukungan dana penelitian senilai total Rp 320 juta.

Mengangkat tema “The Breakthrough in Food and Nutrition Research for Better Diabetes Management and Prevention”, Konferensi dan Awarding NRC Grant 2016 menjadi puncak rangkaian kompetisi NRC Grant. Hadir sebagai Keynote Speakers dalam Konferensi adalah Prof. Dr. Ir. Antonius Suwanto, M.Sc (Profesor di bidang Mikrobiologi  dan Genetika Molekuler) dan Prof. Christiani Jeyakumar Henry (Clinical Nutrition Research Centre, Singapore Institute of Clinical Sciences, A*STAR).

Melalui ajang ini, Nutrifood memberikan dana dukungan penelitian senilai Rp 320 juta kepada empat proposal penelitian terbaik, yang berhasil terpilih dari lebih dari 1000 pendaftar. Angka pendaftar yang lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya menjadi indikasi bahwa Indonesia memiliki banyak peneliti, yang potensinya perlu didukung dan difasilitasi guna mampu memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat.

Susana STP, MSC, PD Eng, Nutrifood Head of Nutrifood Research Center Division, mengatakan, “Dengan misi Inspiring a Nutritious Life yang kami usung, Nutrifood menyakini bahwa setiap produk yang kami hasilkan harus didasari oleh riset agar juga mampu berkontribusi bagi perkembangan ilmu kesehatan. Melalui NRC, kami kembali menyelenggarakan program NRC Grant untuk kedua kalinya, dimana inovasi yang dihasilkan dari para peneliti sejalan dengan apa yang kami lakukan dalam memberikan solusi inovatif untuk hidup sehat dan berkualitas melalui brand-brand unggulan kami.”

Selama satu tahun ke depan, keempat tim terpilih yang masing-masih diketuai oleh  Dr. rer.Nat. Marselina Irasonia Tan (Dosen Sekolah Ilmu Dan Teknologi Hayati, Institut Teknologi Bandung), Desty Ervira Puspaningtyas, S.Gz, MPH (Dosen Fakultas Ilmu Kesehatan/ Gizi, Universitas Respati Yogyakarta), Linda Artanti (Mahasiswa Fakultas Kedokteran, Universitas Diponegoro) dan Indra Purnomo (Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian, Institut Pertanian Bogor) akan mengimplementasikan ide yang sudah mereka tuangkan dalam proposal penelitiannya dengan bantuan dana penelitiaan dari NRC Grant ini.

Setelah periode penelitian berakhir, dunia kesehatan akan mendapatkan perkembangan ilmu pengetahuan terbaru terkait hasil penelitian yang telah mereka lakukan, seperti halnya dengan apa yang telah dilakukan oleh para pemenang NRC Grant 2015.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Penulis : Ifa Ikah

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here