Nokia Luncurkan Sisir Pintar Pertama Di Dunia

Nokia Luncurkan Sisir Pintar Pertama Di Dunia
Foto: withings.com

Bagi kebanyakan orang menjaga kesehatan rambut itu penting. Tak heran jika kemudian mereka rela menghabiskan waktu di salon atau klinik kecantikan untuk perawatan rambut.

Tetapi kini tak perlu repot lagi karena Nokia melalui anak perusahaannya, Withings meluncurkan sisir pintar pertama di dunia bernama “The Kerastase Hair Coach”. Sisir pintar Withings yang diluncurkan dalam ajang CES 2017 di Las Vegas, AS ini merupakan proyek kolaborasi perusahaan perawatan rambut Kerastase dan L’Oreal.

Memiliki empat teknologi utama, sisir pintar ini mampu mengidentifikasi informasi kerusakan-kerusakan pada rambut. Serta dapat mengukur gaya tekan saat pengguna menyisir kulit kepala hingga ke ujung rambut.

“Tiap kali menggunakan sisir pintar, pengguna akan mengetahui data yang selama ini tak bisa mereka akses. Dengan begitu, pengguna bisa meningkatkan kepedulian terhadap rambut,” kata VP Digital Health Nokia, Cedric Hutchings, sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Cara kerja sisi pintar Withings cukup mudah. Inspirator cukup menghubungkan sisir dengan aplikasi khusus di smartphone dan menyisir seperti biasa. Uniknya, Inspirator akan diperingati oleh aplikasi jika menyisir terlalu keras atau caranya salah.

Teknologi yang terdapat dalam sisir kemudian akan mendeteksi tingkat kesehatan rambut dan mulai mengumpulkan data. Setelah Inspirator selesai menyisir, semua data akan dikirim secara otomatis ke aplikasi di smartphone melalui Bluetooth atau Wi-Fi.

Sisir pintar Withings akan dijual pada akhir 2017 nanti. Harganya dipatok 199 dollar AS atau setara Rp 2,6 juta. Tertarik untuk memilikinya, Inspirator?

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Penulis : Ifa Ikah

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here