Nike Luncurkan Produk Pro Hijab Khusus Atlet Muslim Perempuan

Hijab
Zahra Lari, Skater asal Abu Dhabi saat mengenakan Pro Hijab Nike. (Vivienne Balla/AP/Theguardian.com)

Brand pakaian olahraga, Nike baru saja meluncurkan produk terbarunya Pro Hijab. Produk Hijab Nike ini dikhususkan untuk para atlet Muslim perempuan. Produk ini telah dikembangkan selama satu tahun dan sudah diuji oleh atlet skater Zahra Lari.

Dilansir CNN, Nike mengatakan mulai mengembangkan jilbab setelah beberapa atlet Muslim mengeluh tentang mengenakan jilbab selama kompetisi. Nike pun mendesain hijab yang terbuat dari kain elastis dengan lubang-lubang kecil untuk udara. Produk Pro Hijab Nike ini akan dijual pada tahun 2018.

Zahra Lari, Skater asal Abu Dhabi yang akan mewakili Uni Emirat Arab di Olimpiade Musim Dingin tahun depan di Pyeongchang, Korea Selatan, dalam wawancaranya bersama CNN, Lari mengatakan bahwa ia sangat senang ketika melihat prototype Hijab Nike.

“Saya sudah mencoba begitu banyak jilbab yang berbeda ketika tampil, dan … begitu sedikit dari mereka (hijab) yang benar-benar bekerja untuk saya. Tapi setelah saya memakainya (Hijab Nike) dan membawanya untuk spin di atas es, saya terpesona karena fit dan ringan.” ujarnya.

Lari pun memposting foto dirinya mengenakan Hijab Nike saat ber-ice skating pada akun Instagramnya.

Pasar Islam diproyeksikan akan bernilai lebih dari $ 5 Triliun pada tahun 2020. Oleh karena itu Nike juga merambah pasar pelanggan Muslim di Timur Tengah dalam beberapa tahun terakhir dengan membuka toko di wilayah tersebut dan meluncurkan aplikasi pelatihan dalam bahasa Arab.

Semoga keberadaan Pro Hijab Nike, semakin memudahkan atlet muslim perempuan dunia untuk terus berkarya dan berprestasi ya, Inspirator!

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here