Nggak Selalu Mulus, Ini 7 Film Disney yang Gagal Produksi dan Batal Tayang Ke Layar Lebar

Photo: flickr.com

Pecinta film animasi pasti sudah tidak asing dengan perusahaan film terbesar, The Walt Disney Company. Perusahaan yang berdiri tahun 1923 ini menelurkan banyak film berkualitas yang sukses diterima di pasaran. Tetapi, kamu tahu tidak, perjalanan perusahaan ini nggak selalu mulus, lho. Ternyata ada film-film yang gagal diproduksi dan batal tayang ke layar lebar.

Berikut ini InspiratorFreak merangkum film Disney yang gagal produksi dan batal tayang ke layar lebar. Film apa saja, ya?

1. Gigantic

Photo: varienty.com

Film Gigantic merupakan adaptasi dari dongeng Jack and the Beanstalk. Direncanakan akan rilis pada 2020 nanti, sayangnya film ini resmi dibatalkan karena Ed Catmull–presiden Pixar dan Walt Disney–mengakui ada masalah lain yang membuat pengembangan film ini resmi dihentikan.

2. Monster Inc. 2: Lost in Scaradise

Photo: slashfilm.com

Kamu mungkin sangat menantikan sekuel film Monster Inc ini. Sebelum Disney mengakuisisi Pixar, kesepakatannya adalah Disney berhak membuat sekuel untuk film yang telah diproduksi Pixar–salah satunya Monster Inc–dan Disney akan membuka studio animasi yang disebut Circle 7 untuk mengembangkan sekuel film Pixar. Saat Disney mengakuisisi Pixar pada 2006, ternyata kesepakatan itu dihilangkan dari kerja sama. Disney pun akhirnya menutup Circle 7 dan membatalkan produksi film Monster Inc 2.

3. Newt

Photo: theodysseyonline.com

Film tentang seekor kadal berkaki biru ini terpaksa dihentikan karena sutradara Newt–Pete Docter–merasa film ini tidak dapat bersaing dengan film Rio–yang saat itu dirilis rumah produksi 20th Century Fox. Setelah itu, Pete Docter memiliki ide yang lebih brilian lagi dan lahirlah film Inside Out.

4. Chanticleer

Photo: disney.wiki.com

Berasal dari drama klasik Prancis yang bercerita tentang ayam jantan lucu dan pintar. Sayangnya, proyek film ini banyak diprotes di Prancis. Selain itu, kekurangan dana juga jadi penyebab produksi film ini terpaksa dibatalkan.

5. A Tin Toy Christmas

Photo: pixar.wikia.com

Film yang rencananya rilis khusus untuk Natal ini lagi-lagi harus batal produksi karena kehabisan dana.

6. The Seven Dwarfs

Photo: standingonmyneck.com

Direncanakan menjadi prekuel Snow White, film ini bercerita tentang tujuh kurcaci bertemu Putri Salju. Sayangnya, film yang direncanakan tayang 2006 ini harus dibatalkan karena salah satu pengisi suara kehilangan suaranya tepat setelah kematian ibunya.

7. Louis the Bear

Photo: alostfilm.com

Film animasi Disney ini rencananya menampilkan sosok penyanyi legendaris bersuara emas, Louis Prima. Tetapi, terjadi hal tidak terduga. Saat itu, pendiri Walt Disney meninggal dunia dan Louis Prima menderita tumor otak. Makanya, produksi film ini terpaksa dihentikan.

Wah, sayang sekali ya, Inspirator? Tetapi, pilihan untuk membatalkan produksi film-film itu merupakan langkah tepat bagi Disney untuk mengantisipasi kerugian yang lebih besar. Lagi pula, pastinya Disney hanya ingin mengeluarkan film-film terbaik untuk penonton setianya, bukan?

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here