Cegah Bau Mulut Saat Puasa? Intip Tips Mudahnya di Sini!

Photo: listerine.co.id

Saat berpuasa, bau mulut dan napas tidak sedap adalah hal yang lumrah. Tetap saja, ini bisa menimbulkan rasa tidak nyaman dan membuatmu jadi kurang percaya diri. Nah, bagi kamu yang punya keluhan bau mulut saat berpuasa, tidak perlu khawatir! InspiratorFreak akan membagikan tips cegah bau mulut saat puasa. Yuk, simak!

1. Hindari makanan berbau menyengat

Mengonsumsi makanan berbau menyengat bisa membuat napas berbau tidak sedap. Ketika sahur, sebaiknya kamu tidak makan makanan seperti petai, jengkol, durian, dan sebagainya yang memiliki aroma menyengat, ya!

2. Konsumsi buah dan sayur

Bau mulut saat puasa terjadi karena ada bakteri mengendap dan tumbuh di dalam mulut. Nah, untuk menekan pertumbuhan bakteri tersebut, kamu bisa mengonsumsi lebih banyak buah dan sayur, yang bisa merangsang produksi air liur sehingga pertumbuhan bakteri di mulut bisa ditekan.

3. Perbanyak minum air putih

Jangan biarkan tubuhmu dehidrasi. Dengan meminum air sesuai kebutuhan tubuh, kamu bisa membuat tubuh lebih bertenaga sekaligus mengatasi bau mulut. Biasakan langsung minum air putih ketika tiba waktu berbuka puasa dan sebelum tidur, ya!

4. Tetap jaga kebersihan gigi dan mulut

Tahukah kamu, kalau kuman penyebab bau mulut berkembang biak di gigi? Maka dari itu, jangan pernah lupa menggosok gigi setelah makan dan saat hendak tidur. Bersihkan lidah dan dinding mulut, karena ini juga menjadi tempat berkembang biaknya bakteri penyebab bau mulut, lho! Bila perlu, pakai obat kumur cair untuk memberikan aroma segar pada mulutmu.

Mencegah bau mulut saat puasa sangat diperlukan lho, Inspirator! Jangan sampai mengabaikan hal ini selama berpuasa. Jadi, kamu tetap bisa tampil lebih percaya diri di setiap aktivitas.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here