Motivasi untuk Kamu yang Terlahir dari Keluarga Broken Home

Ilustrasi: Pexels.com

Kita tidak bisa memilih lahir di keluarga mana, semua orang pasti tidak ingin lahir di keluarga broken home yang selalu dimaknai sebagai hal yang menakutkan dan membuat menderita. Hal ini tidak bisa dibantahkan dan memang anak yang terlahir di keluarga broken home ia merasa menderita dan akhirnya timbullah perilaku yang merugikan lingkungan disekitarnya.

Namun bukan tanpa alasan mereka melakukan hal seperti itu. Umumnya mereka hanya ingin mendapat perhatian dari orang lain. Semoga dengan 7 motivasi berikut bisa membantu kamu mengubah pikiranmu tentang anak yang terlahir di keluarga broken home.

Awali dengan bersyukur, karena di luar sana masih banyak orang yang lebih menderita dari kamu. Bersyukur adalah salah satu kunci untuk kita melanjutkan kehidupan kita ke arah yang lebih baik lagi. Gunakanlah kesempatan hidupmu untuk hal yang lebih bermanfaat.

Selalu berpikir positif adalah pilihan terbaik untuk kamu lakukan. Kamu dilahirkan dalam keluarga yang broken home, tentunya banyak hal negatif yang terjadi di hidupmu. Dengan kamu berpikiran positif kamu bisa menangkal hal negatif yang mengganggu pikiranmu. Buatlah pikiran positif yang akan mendukung hidupmu. Pikiran positifmu akan mengarahkanmu untuk memperbaharui hidupmu.

Mungkin banyak yang tidak tahu kamu adalah korban broken home, tetapi kamu jangan membuat orang lain mempengaruhimu. Teruslah Bersemangatlah.

Kamu tidak harus jadi anak yang pendiam dan pemalu hanya kerena kamu anak yang terlahir di keluarga broken home. Bergaul lah dengan orang-orang yang mendorongmu menjadi lebih baik.

Pribadi yang menarik. Berpenampilan rapi dan bergayalah. Jangan menutup diri dan lakukan hal-hal yang menambah wawasanmu. Jagalah penampilanmu, jaga bentuk tubuhmu dan kamu juga harus punya attitude. Lakukan hal-hal yang membuat dirimu terlihat menarik.

Banyak hal positif yang bisa membuatmu bahagia tanpa harus melampiaskan emosi ke hal-hal negatif. Salurkan emosi terpendammu lewat hal-hal positif seperti menekuni olahraga, menulis, bernyanyi, menari, memasak atau apapun yang dapat mengalihkan perhatianmu dari permasalahan hidupmu.

Kamu bukan satu-satunya anak korban broken home. Ada banyak anak di luar sana yang sama sepertimu.  Masih banyak orang diluar sana yang sama nasibnya denganmu, bahkan banyak tokoh-tokoh yang senasib dengan dirimu diantaranya, Oprah Winfrey, Justin Bieber dan banyak lagi.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here