MocoSik
Sumber : Tribun News

Apa jadinya ketika Festival Buku bertemu dengan festival Musik? Inilah ide MocoSik sebuah festival buku dan musik berskala nasional yang akan digelar pada 12-14 Februari 2017 di Jogja Expo Center (Hall A), Kota Jogja.

MocoSik diambil dari bahasa Jawa yang artinya baca dulu. Dan MocoSik adalah penggalan dari 2 kata “Moco”: Baca dan “Sik”: Musik. Hal ini dijelaskan oleh Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia Communication selaku pihak penyelenggara acara ini.

Tujuan utama event ini adalah ingin menyentuh buku dan musik demi menggemakan nafas kehidupan dari keduanya.

Event ini dikemas dengan memadukan antara unsur Buku dan Musik dengan begitu ‘harmonis’. Pada event MocoSik, tiket masuk untuk menikmati Festival Musik adalah menggunakan Buku. “Ini pertama kali di Indonesia, tiket tanda masuk di Festival Musik, hanya dengan membeli buku senilai Rp. 50.000, ” kata Anis.

‘Buku Tiket’ akan dimiliki oleh penonton festival musik. Namun, jika penonton ingin menyumbangkannya, panitia akan menyalurkannya ke Taman Bacaan Masyarakat di Yogyakarta dan pelosok-pelosok Nusantar

MocoSik Festival ini akan menghadirkan Glenn Fredly, Raisa, Tompi, Endah N Rhesa, White Shoes & The Couples Company serta Shaggydog, FSTVLST, NDX A.K.A, dan Jogja Hip Hop Foundation.

Dalam acara yang menggandeng IndiHome sebagai sponsor, penyelenggara juga mengajak Kampung Buku Jogja, khususnya dalam penyelenggaraan Festival Buku. Acara juga diisi Talkshow MocoSik dengan menghadirkan pembawa acara Mata Najwa dan Duta Buku Indonesia, Najwa Shihab dan penulis FX Rudy Gunawan dalam tema yang diangkat adalah Buku dan Generasi Milenial.

Selain itu Glenn Fredly dan Tompi juga akan hadir sebagai host di talkshow ke-2. Diselenggarakan pada tanggal 13 Februari 2017 – Pk.15.00-17.00 WIB. Talkshow ini terbuka dan gratis.

Semoga ke depannya kegiatan seperti ini bisa diselenggarakan di daerah lain di Indonesia agar minat baca masyarakat Indonesia bisa semakin tinggi karena diselingi dengan hiburan musik.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY