Minuman Olahan Teh dari Negara Lain yang Ada di Indonesia. Sudah Coba yang Mana?

Photo: idntimes.com

Akhir-akhir ini, banyak jenis minuman yang menjadi populer di kalangan masyarakat. Salah satunya variasi minuman berbahan dasar teh. Nah, tahukah kamu, minuman olahan teh yang sekarang menyemarakkan dunia kuliner Indonesia ternyata banyak berasal dari negara lain.

Berikut ini minuman olahan teh dari negara lain yang ada di Indonesia. Ada apa saja, ya?

1. Thai Tea dari Thailand

Photo: seattlefishworks.com

Thai Tea adalah teh hitam dengan campuran bunga lawang, gula, dan susu yang sudah diuapkan. Teh dengan rasa manis ini bisa disajikan hangat atau dingin. Di Indonesia, penjual Thai Tea sudah menjamur dengan berbagai pilihan rasa.

2. Matcha dari Jepang

Photo: elestimulo.com

Siapa yang suka matcha? Matcha atau green tea sudah menjadi tren di masyarakat. Tidak hanya disajikan dalam bentuk minuman, matcha juga diolah menjadi berbagai makanan seperti es krim, kue, dan sebagainya. Selain punya rasa khas, matcha juga bermanfaat untuk merilekskan pikiran lho, Inspirator.

3. Teh tarik dari Malaysia

Photo: depositphotos

Teh tarik tidak kalah populer dengan teh-teh sebelumnya, terutama di kawasan Asia. Untuk komposisi pembuatan, teh tarik hampir sama dengan Thai Tea, tapi berbeda pada cara pembuatannya. Sesuai namanya, teh ini dibuat dengan cara ditarik; teh dan susu dituangkan dari satu cangkir ke cangkir lain dengan teknik yang mengesankan seperti ditarik.

4. Teh Rosella dari Lebanon

Photo: clozette.co.id

Teh ini berasal dari tanaman Rosella yang ada di Lebanon, punya citarasa agak asam dan mengandung antioksidan tinggi yang baik untuk kesehatan tubuh. Agak sedikit berbeda dari teh-teh sebelumnya, Inspirator, warna teh ini lebih pekat. Semakin pekat tehnya, rasanya semakin asam dan kandungan antioksidannya lebih banyak.

5. Noon Chai dari Kashmir

Photo: idntimes.com

Minuman teh ini merupakan minuman khas di daerah Kashmir. Tehnya punya ciri berwarna merah muda dengan rasa agak pahit tapi punya aroma wangi yang menenangkan.

Itulah minuman olahan teh dari berbagai negara yang masuk ke Indonesia. Kamu sudah pernah coba yang mana, Inspirator?

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here