Menyingkap Realita Pernikahan Yang Tidak Dibicarakan Orang

Wedding Ring
source: kelascinta.com

Bagi kebanyakan orang, memiliki pasangan hidup adalah fase hidup yang sewajarnya -kalau bukan seharusnya-. Hubungan cinta selalu dibingkai sebagai indikator kedewasaan ataupun pencapaian hidup. Masyarakat dididik dalam narasi bahwa (hubungan) cinta dan pernikahan merupakan sebuah titik kulminasi hidup.

Namun sebaik-baiknya maksud didikan tersebut, masyarakat malah jadi terbutakan tentang realita cinta. Mereka berlomba-lomba menikah, tanpa menyadari pekerjaan berat yang terkandung di dalamnya. Tak perlu lama berkelana dunia maya untuk menyimak berita percekcokan, perselingkuhan, kekerasan, atau perceraian yang semakin melonjak. Alih-alih bahagia, orang yang menikah lebih sering menemukan kekecewaan dan penyesalan.

Demi mengatasi kondisi tersebut, hari ini KelasCinta.com menggelar seminar TWOGETHER FOREVER dengan sub-tema Bagaimana Agar Hubungan Semakin Mesra Setiap Menghadapi Masalah. Para pengajar berpandangan bahwa tidak ada hubungan yang tidak bermasalah, oleh sebab itu penting sekali pembekalan kompetensi agar bisa mengelola masalah jadi sumber kekuatan dan kemesraan. Pasangan yang demikian diyakini bisa lebih fleksibel ketika menghadapi tekanan, kejenuhan, pelanggaran, bentrokan kepribadian, ataupun gejolak ekonomi.

Penyelenggaraan seminar ini dilakukan sekaligus merayakan ulang tahun KelasCinta.com yang ke-11 sebagai pusat edukasi dan manajemen relasi cinta yang terpercaya di Indonesia.

Lex De Praxis
Lex De Praxis

Semenjak muncul pertama kali di tahun 2006, jaringan KelasCinta.com telah menjadi pionir pengajaran tentang ilmu cinta sebagaimana disaksikan puluhan media nasional dan internasional. Ketiga founder  telah melayani 472 offline seminar & workshop pada lebih dari 6,100 pria dan wanita dari berbagai kalangan, dan itu belum termasuk lebih dari dua juta pembaca setiap bulannya.

Jet Veetlev
Jet Veetlev

Esensi pernikahan adalah demi pertumbuhan, bukan demi kebahagiaan. Mispersepsi itulah yang membuat hubungan cinta modern lebih lemah dan rapuh dibanding generasi kakek-nenek kita,” ujar Jet Veetlev, co-founder KelasCinta.com. Beserta dua co-founder lain, Jet mendorong para peserta seminar untuk berlogika dalam cinta. Berbagai pengalaman mereka sebagai relationship coach dituangkan dalam canda tawa dengan 200 orang pembelajar di Hotel Grand Tjokro, Jakarta Barat.

The Lovable Lady Formula
The Lovable Lady Formula

Pada hari yang sama, mereka meluncurkan buku yang berisi panduan untuk perempuan agar lebih cerdas menarik pria, memaksimalkan kebahagiaan, dan mempertahankan hubungan. Materi buku itu merupakan kristalisasi seminar RevolusiWanita.com yang sudah berkeliling di 4 kota besar Indonesia sejak 2012.

 

Untuk informasi lebih lanjut
[email protected]

Keep Breathing, Keep Inspiring!

@Inspiratorfreak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here