mudik
Foto: Screenshot Google.co.id

Tak terasa loh, Inspirator, lebaran atau idul fitri sebentar lagi. Artinya, musim mudik atau pulang ke kampung halaman bakal Inspirator nikmati. Nah, menandai dimulainya musim mudik, google menampilkan doodle bertema mudik hari ini, Senin, 19 Juni 2017.

Dalam google doodle nampak ilustrasi suasana mudik seperti beberapa kendaaran yang hilir mudik. Mulai dari kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor, bus, hingga bajaj. Nampak pula serombongan pemudik yang berada dalam sebuah mobil dengan tumpukan kardus, kebiasaan yang dilakukan oleh pemudik.

“Doodle hari ini menandai dimulainya masa Mudik, sebuah kepulangan tahunan di Indonesia,” ujar Google Indonesia melalui laman resminya.

Yap, inilah fenomena mudik yang unik di Indonesia. Menjelang lebaran, para perantau yag tersebar di seluruh daerah di Indonesia bakal pulang ke kampung halaman alis mudik. Momen ini tentu tak bakal dilewatkan begitu saja.

“Pemudik pulang ke rumah dengan cara apapun -dengan sepeda motor, kereta, mobil, dan bus. Pemerintah daerah bahkan menawarkan mudik gratis, tiket diskon membantu pengendara motor untuk naik feri dan bus,” kata Google.

LEAVE A REPLY