Menikmati Kuliner Khas Jepang Di Little Tokyo Jakarta

Photo: lulabyspoon.com

Jepang merupakan negara yang terkenal dengan ragam kuliner khas seperti ramen, sushi, takoyaki, teriyaki, mochi, dan banyak lagi. Di Indonesia pun, kuliner khas Jepang mudah ditemui. Jadi, kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk berkunjung langsung ke Jepang, karena kamu dapat menemukan ragam kuliner khas Jepang di Little Tokyo Jakarta–tepatnya di Blok M.

Little Tokyo Jakarta merupakan kawasan hiburan, restoran, dan supermarket yang kental dengan nuansa Jepang. Untuk Inspirator yang ingin menikmati kuliner khas Jepang di Little Tokyo Jakarta, InspiratorFreak punya rekomendasi restoran yang wajib untuk kamu kunjungi.

1. Daitokyo Sakaba

Photo: lulabyspoon.com

Restoran Jepang yang sangat populer di kawasan ini didominasi furnitur kayu sehingga menciptakan suasana asli khas Jepang. Kalau kamu penasaran ingin mencicipi aneka menu yang ditawarkan, siap-siap datang mulai pukul 18.00 pada jam buka restoran ini. Selain itu, Daitokyo Sakaba punya menu populer, yaitu Tsukune Cheese–daging ayam yang dibentuk seperti sate dengan keju leleh di atasnya–dan Gyu Tan Don–irisan lidah sapi berbentuk tipis.

2. Kira Kira Ginza

Photo: godzillatummy | Interior dalam Kira Kira Ghinza

Letaknya persis di samping Daitokyo Sakaba. Nuansa Jepang juga sangat terasa di restoran ini, mulai dari penyambutan tamu, pramusaji yang menggunakan bahasa Jepang, hingga poster anime dan tulisan-tulisan berbahasa Jepang yang dipajang di dinding ruangan.

3. Echigoya Ramen

Photo: restochoice.com

Sesuai namanya, restoran ini memiliki menu ramen paling beragam dan terkenal kelezatannya. Ramen di sini pun dibuat tanpa bahan pengawet dan porsinya cukup besar. Pas banget makan ramai-ramai bareng keluarga atau teman. Apalagi kalau disantap saat hujan. Pasti tambah nikmat.

4. Kashiwa

Photo: lulabyspoon.com

Kashiwa punya interior khas Jepang seperti penggunaan furnitur kayu dan aksesori khas Jepang lainnya. Tempat yang selalu ramai pengunjung ini terkenal dengan Jumbo Ebifry, atau tempura udang yang renyah dan berukuran besar.

5. Tori Ichi

Photo: http://thefoodescape.com

Pelayan di Tori Ichi menggunakan Yukata khas Jepang untuk menyambut pengunjung. Selain itu, pengunjung yang ingin melihat koki restoran memasak, bisa memilih tempat duduk di depan bar. Nah, kalau kamu berkunjung ke sini, jangan lupa pesan menu olahan ikan mentah seperti sushi atau sashimi, karena restoran ini terkenal dengan ragam olahan ikannya.

Kalau kamu punya rencana untuk jalan-jalan ke Little Tokyo Jakarta, sempatkan untuk mampir mencicipi kuliner khas Jepang di restoran-restoran tersebut ya, Inspirator. Selain terdapat banyak restoran Jepang, Little Tokyo Jepang juga menjadi lokasi penyelenggaran festival tahunan Ennichisai.

Jadi, untuk kamu pecinta kuliner dan budaya khas Jepang, rugi banget kalau nggak mampir ke sini.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here