Menikmati Cantiknya Lukisan Latte Buatan Barista Ganteng Asal Korea

Lee Kang Bin sedang asyik melakukan latte art | Sumber: odditycentral

Jangan salah fokus ke foto Baristanya ya Inspirator! Hahaha….

Jika kamu pergi ke kafe kopi terkenal seperti Filosofi Kopi, Kopi Manyar hingga Tanamera tentunya akan disuguhkan secangkir kopi dengan latte art berupa bunga atau daun. Namun bagaimana reaksi kamu jika menerima secangkir kopi dengan latte art berupa lukisan Cinderella, Beauty and the Beast, hingga gambar Alien? Tentu sebagai penggemar kopi, kamu akan takjub dengan kemampuan sang barista dalam melukis di secangkir kopi. Atau mungkin kamu akan memotret bahkan tidak meminumnya karena sayang jika lukisannya harus pudar jika teraduk.

Karya Lee Kang Bin

Barista itu bernama Lee Kang Bin, pria asal Korea Selatan itu memiliki kemampuan dalam melukis di secangkir kopi dengan detail dan berwarna (dengan pewarna makanan). Di Korea, latte art berkembang pesat berkat kiprah Lee Kang Bin, karena ia menjadi pelopor latte art di atas secangkir kopi dan susu.

Kemampuannya menuai pujian dari para penggemar kopi setempat maupun netizen dunia di akun instagram miliknya. Hanya dengan batang logam tipis dan beberapa jenis pewarna makanan, Lee Kang Bin mengubah secangkir latte menjadi karya yang menakjubkan.

Karya Lee Kang Bin

Barista ini juga membuat lukisan terkenal seperti Van Gough’s “Starry Night”, untuk karakter kartun. Potret lukisan yang dihasilkan terlihat rinci sehingga menimbulkan kesan tak terlihat dibuat dari foam susu.

“Saya ingin melampaui keterbatasan latte art tradisional dengan mengenalkan warna dan desain yang lebih luas,” tutur Lee seperti dikutip dari Oddity Central (11/05).

Karya Lee Kang Bin

Latte art berbasis pewarna makanan ini biasa disebut dengan CreamArt dan telah banyak menarik perhatian, terutama dikalangan barista Korea. Banyak barista muda yang belajar dari Lee dan mengikuti kreasinya.

Selain Lee Kang Bin, ada juga barista asal New York, Amerika Serikat yaitu Michael Breach yang mencuri perhatian netizen dengan karya latte artnya. Dikutip dari Indian Express (07/05), Breach menggunakan kopi sebagai kanvas, espresso serta tusuk gigi dan membuat karya lukisan pemandangan serta tokoh-tokoh penting dunia seperti Albert Einstein.

Jika kamu tertarik untuk melihat lebih banyak karya Lee Kang Bin, bisa mengunjungi akun instagramnya di sini.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here