Mengintip Fasilitas Kereta Api Super Mewah Jepang Dengan Tiket Seharga 133 Juta

kereta api
Foto: BBC.com

Dalam dunia transportasi, Jepang memang dikenal sebagai negara pelopor sistem kereta api dengan kecepatan tinggi di dunia. Sistem yang dikenal dengan nama shinkansen ini kemudian banyak diadopsi oleh beberapa negara.

Yang terbaru, Jepang merancang kereta api super mewah dengan harga tiket yang bikin geleng-geleng kepala, yaitu senilai 133 juta! Operator kereta menjual tiket dari mulai US$2.800 (sekitar Rp37,2 juta) hingga yang paling mahal US$10.000 (sekitar Rp133 juta). Inspirator bisa memilih paket dua atau empat hari perjalanan.

Foto: BBC.com

Dilansir dari BBC.com, Kereta bernama Shiki-shima ini pertama kali beroperasi pada 1 mei 2017 dengan rute Tokyo-Hokkaido. Kereta mahal ini diumumkan oleh East Japan Railway Company pada tahun 2014 dan sejak saat itu minat untuk menggunakan kereta ini semakin besar. Dihari peluncurannya saja, tiket dijual dengan sistem lotere karena tingginya permintaan.

Foto: BBC.com

Banyak yang mengatakan, kereta Shiki-shima layaknya hotel berjalan karena untuk perjalanan di bulan maret 2018 saja tiket sudah ludes terjual. Kereta rancangan Ken Kiyoyuki Okuyama ini menjadi mahal karena menggunakan bahan-bahan produksi yang terbaik.

Foto: BBC.com

Selain itu, ada gerbong khusus observasi yang bergaya futuristik yang memungkinkan Inspirator bersantai dan menikmati pemandangan suasana pedesaan sepanjang perjalanan.

Foto: CNN.com
Foto: BBC.com

Lapar? Tenang, kereta ini juga menyediakan koki papan atas dengan pramusaji yang terlatih. Berbagai makanan layaknya di hotel mewah, bisa Inspirator dapatkan di kereta ini.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here