Mengenal Negeri Para Oppa Di Korean Content Expo 2016
Foto: K-Content Expo Indonesia

Apa yang paling menarik jika mendengar kata Korea? Cowok-cowok bermata sipit yang ganteng, dramanya yang selalu bikin galau dan makanannya yang yummy. Yup, itulah gambaran kecil mengenai negara ginseng yang umumnya diketahui oleh masyarakat Indonesia.

Namun di ajang Korean Content Expo 2016, Inspirator Freak yang berkesempatan datang disuguhkan berbagai hal menarik tentang negeri para oppa itu. Mulai dari wisata, makanan, budaya, sampai pertelevisian disana. Yuk, simak liputan Inspirator Freak!

Kimbab Sepanjang 20 Meter dan Samyang Challenge
Mengenal Negeri Para Oppa Di Korean Content Expo 2016
Foto: K-Content EXPO Indonesia

Kimbab adalah salah satu makanan khas Korea Selatan yang sekilas mirip dengan sushi. Makanan yang terdiri dari nasi yang dibungkus dengan rumput laut ini populer sebagai makanan yang dibawa piknik, ataupun hiking. Di K-Content Expo 2016, para peserta dan Ibu Kedubes Korea Selatan membuat kimbab sepanjang 20 meter! Gak cuma itu aja, ada juga lomba makan samyang, mie goreng instan Korea yang terkenal pedasnya.

Korea Ingin Garap Animasi di Indonesia
Mengenal Negeri Para Oppa Di Korean Content Expo 2016
Foto: K-Content Expo Indonesia

Acara yang diselenggarakan oleh Korea Creative Content Agency (KOCCA) dan bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia ini telah menandatangani MOU kerja sama di bidang industri kreatif pada bulan Mei. “Kami ingin sama-sama mengembangkan industri kreatif Indonesia.” kata Vice President Kocca, Kang Man Seok. Kerjasama itu menjadi bukti jika kedua negara serius mengembangkan industri kreatif untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat kedua negara.

Invasi Pororo dan Game Korea
Mengenal Negeri Para Oppa Di Korean Content Expo 2016
Foto: K-Content Expo Indonesia

Selain musik dan serial drama, animasi Korea Pororo juga digemari oleh masyarakat Indonesia. Ada juga Larva, animasi tanpa dialog serta puluhan animasi Korea lainnya yang mengisi stasiun televisi Indonesia. Tak ketinggalan pula game dari berbagai pengembang game Korea.

Pameran Stasiun Penyiaran Terbesar Di Korea

Mengenal Negeri Para Oppa Di Korean Content Expo 2016 Di Paviliun Broadcasting berjejer sejumlah nama-nama besar stasiun TV Korea. Ada Netmarble, Iconix Entertainment, KBS, MBC, SBS, dll. Stasiun TV inilah yang kerap menayangkan serial drama populer seperti Descendant of the Sun, W, Love in the Moonlight, maupun reality show Running Man.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Penulis : Ifa Ikah

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY