Mengenal Kamera Restricta, Kamera GPS Anti Foto Yang Sama

Kamera restricta
http://philippschmitt.com/

Apa yang membedakan dari sebuah foto? Orang dan posenya. Selain dua hal itu, hampir semuanya memiliki kesamaan latar belakang foto diambil. Ya, latar sebuah foto selalu menjadi bidikan utama para fotografer maupun netizen ketika berkunjung ke suatu tempat. Apalagi tempat itu merupakan landmark sebuah kota atau negara.

Jika Inspirator termasuk fotografer atau netizen yang menyukai foto-foto eksklusif dan gak pasaran, kamera Restricta ini patut dicoba. Kamera karya desainer Jerman, Philipp Schmitt ini dirancang khusus menggunakan teknologi GPS dan geotag.

Apa keunikan dari kamera Resticta? Fitur GPS dan geotag yang ada dalam kamera akan mendeteksi jumlah foto yang pernah diambil di suatu lokasi. Ketika Inspirator membidikkan kamera pada suatu objek, fitur geotag akan mendeteksi jumlah foto yang pernah diambil di lokasi tersebut.

Semakin banyak jumlah foto yang dideteksi, peringatan berupa suara akan terus berbunyi berisik. Inspirator pun tak bisa mengambil foto karena sistem akan otomatis memblokir kamera.

Kamera restricta
http://philippschmitt.com/

Bagaimana kamera tahu itu? Fitur GPS yang terkoneksi internet melakukan pencarian di Flickr dan situs foto lain untuk memeriksa tag geo atau tag lokasi yang ada di foto.

Kamera restricta
Philippschmitt.com

Menggunakan kamera ini bisa menjadi pengalaman baru dan seru saat berkunjung ke suatu tempat. Kamera Resticta akan membantu Inspirator menemukan tempat dan latar foto baru yang belum pernah ditemukan.

Tentu saja menilai keunikan foto tak hanya dengan menghitung jumlah geotag. Namun, keunikan kamera ini bisa menjadi alternatif lain untuk mengekplorasi tempat baru dan mendapatkan foto-foto eksklusif.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here