Mengenal Justin Trudeau, Perdana Menteri Ganteng Yang Pincut Perhatian Ivanka Trump

Ganteng, muda, ramah dan seorang Perdana Menteri, membuat nama Justin Trudeau seketika menjadi perhatian masyarakat dunia. Pesonanya PM ke-23 Kanada ini seolah tak henti dibicarakan. Baik pria maupun wanita, masyarakat biasa sampai publik figur dunia. Bahkan baru-baru ini beredar foto Ivanka Trump yang memperhatikan wajah gantengnya.

Sebenarnya siapa sih Justin Trudeau dan kenapa pesonanya mampu pincut perhatian putri presiden Amerika Serikat, Ivanka Trump? Berikut ulasan Inspirator Freak yang diambil dari berbagai sumber.

Nenek Moyangnya Lahir Di Indonesia

CBC.ca

Justin Trudeau lahir di Ottawa, Kanada dari pasangan mantan Perdana Menteri Kanada Pierre Trudeau dan Margaret Trudeau. Trudeau memiliki darah Perancis Kanada, Skotlandia dan Inggris. Kakek ibunya yang berdarah Inggris, Thomas Kirkpatrick Bernard lahir di Indonesia pada tahun 1891.

Pernah Menjadi Guru

Memiliki gelar bachelor of arts dari McGill University dan gelar Sarjana Pendidikan dari University of British Columbia. Setelah lulus, ia bekerja sebagai pengajar ilmu sosial dan bahasa Perancis di West Point Grey Academy dan Sir Winston Churchill Secondary School di Vancouver, British Columbia. 

Aktor Film Dokumenter

Youtube.com

 

Sebelum berkarir di politik, pada tahun 2007 Tredeau pernah menjadi aktor dalam film dokumenter The Great War yang ditayangkan TV CBC. Ternyata tampang gantengnya sudah familiar dengan kamera ya.

Perdana Menteri Kanada Termuda Kedua

OneYoungWorld.com

 

Karir politiknya terbilang cukup cemerlang. Trudeau terpilih sebagai anggota Parlemen  pada tahun 2008 dan kembali terpilih pada tahun 2011. Pada 2013, Trudeau terpilih menjadi Pemimpin Partai Liberal Kanada dan pada 2015 terpilih menjadi PM Kanada yang baru. Trudeau yang saat ini berusia 43 tahun tercatat sebagai PM termuda kedua dalam sejarah Kanada setelah Joe Clark (39).

Kabinetnya Mewakili Keberagaman Di Kanada

Detik.com

PM yang satu ini rupanya terbuka pada keberagaman warga Kanada. Dalam kabinetnya, jajaran menteri terdiri dari 15 menteri perempuan dan 15 menteri laki-laki. Selain itu, mewakili keberagaman Kanada, Tredeau menunjuk menteri dari kelompok minoritas hingga penyandang disabilitas. Seperti Harjit Sajjan, kelahiran India yang ditunjuk menjadi Menteri Pertahanan dan Kent Hehr, disabilitas yang dipilih sebagai Menteri Urusan Veteran.

Pesonanya Pincut Ivanka Trump

Boredpanda.com

Ini dia foto yang sedang ramai di dunia maya. Dalam pertemuan pebisnis Perempuan Amerika-Kanada di Ruang Kabinet, Gedung Putih, Washington, Ivanka tertangkap kamera sedang memperhatikan wajah ganteng Sang Perdana Menteri. Pesona Tredeau rupanya berhasil pincut perhatian putri sulung Donald Trump ini.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here