mengenal Dua Drum
Dua Drum, band yang mengususng konsep dua drummer (Foto: Dua Drum)

“Not only play drums but play music as well

and make people happy when they hear”

– DUA DRUM

Umumnya band terdiri dari vokalis, gitaris, drummer, bassist dan keyboardist. Formasi ini banyak diterapkan oleh hampir semua band di Indonesia. Namun apa jadinya jika anggotanya hanya dua orang dan keduanya sama-sama bermain drum alias dua drummer? Ini baru berbeda dan unik!

Adalah Dua Drum, band yang mengusung konsep yang cukup unik dan belum pernah ada di industri musik tanah air yakni beranggotakan dua drummer. Band yang dibentuk oleh dua anak muda berbakat, Yandi Andaputra dan Yoiqball ini memiliki konsep musik yang sangat kuat. Mengambil genre musik funk dan rock ditambah dengan synthetizer dan rhtym membuat musik karya Dua Drum terdengar energik, segar dan sangat menghibur di atas panggung.

dua drum
Album perdana Dua Drum “Bergerak” (Foto: Dua Drum)

Mengawali karir musiknya di industri musik tanah air, Dua Drum banyak berkolaborasi dengan musisi papan atas Indonesia di Youtube. Melalui kolaborasi inilah nama Dua Drum mulai di kenal. Dua Drum pun beberapa kali tampil di panggung musik Indonesia maupun mancanegara. Diantaranya Indonesian drummer & percusion, Lonepia Jazz Semarang, Jazz Trafc Festival Surabaya, Zildjian Day Jakarta dan World Youth Jazz Festival di Kuala Lumpur, Malaysia. Gak cuma itu aja, belum satu tahun sejak debutnya, Dua Drum mendapatkan apresiasi di Zildjian Award sebagai “Innovation Drummer” 2016.

Pada 21 Juli 2016 lalu, Dua Drum merilis album perdananya yang bertajuk “Bergerak”. Album “Bergerak” berisi sembilan lagu dan berkolaborasi dengan musisi muda dari Indonesia. Untuk menyapa penggemarnya langsung, Dua Drum juga menggelar showcase “Bergerak Tour 2017” di 7 kota besar yaitu bogor, bandung, sukabumi, malang, jogja, semarang, dan solo.

Dengan dirilisnya album perdana ini, Dua Drum mengajak semua orang untuk menjadi lebih enerjik, menyebar energi positif, selalu menciptakan sesuatu, dan melakukan yang terbaik.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

Inspirator Freak

1 COMMENT

  1. Great post. I ᥙsed too bbe checking continuously tһis blog
    and І’m impressed! Ꮩery սseful info speϲifically the remaining seϲtion 🙂 I take care οf sᥙch info
    mᥙch. I usrd tօ bee looking for tҺis ⲣarticular infοrmation fοr a
    νery ⅼong time. Ƭhank уoᥙ and Ƅest of
    luck.

LEAVE A REPLY