Ilustrasi

Travelling menjadi hobi yang semakin digemari masyarakat Indonesia baru-baru ini. Mengisi waktu senggang dengan melancong ke berbagai objek wisata lokal maupun mancanegara menjadi kegiatan seru untuk melepas penat pasca melakukan kegiatan rutin sehari-hari seperti bekerja atau kuliah. Kalau kamu sedang berencana liburan ke salah satu negara anggota ASEAN, Filipina, jangan sampai ketinggalan menyaksikan 5 festival unik berikut ini, ya!

  1. Aliwan Fiesta

Aliwan Fiesta
Sumber: shotnroll.com
Festival unik ini merupakan satu acara budaya tahunan terbesar di Filipina. Setiap kota di Filipina berpartisipasi dalam mewakilkan kontingen mereka untuk memamerkan budaya atau hasil kerajinan. Karya yang disajikan berupa parade tari, pawai mobil hias, sampai kontes kecantikan. Ada yang menarik dari festival ini, nih. Bagi peserta atau kontingen yang menang akan mendapat hadiah uang sebesar 70.000 Dollar! Asyiknya lagi, untuk menyaksikan festival ini tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis! Aliwan Fiesta bisa kamu saksikan di Kompleks Star City, Pasay.

  1. Philippines International Hot Air Balloon Festival

Philippines International Hot Air Balloon Festival
Sumber: blog.benetton.com
Acara utama festival ini adalah parade balon udara. Bentuk yang unik serta corak warna yang beragam dari balon udara menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Tenang saja, kalau kamu bosan dengan balon udara, masih ada pameran lain seperti wakeboarding, kite flying, parade of festivals, live bands, cultural presentations, festival memasak, demonstrasi kerajinan dan car show. Harga untuk menyaksikan festival ini adalah 200 Peso. Kamu bisa menikmati festival ini di Lubao, Pampanga, Filipina.

  1. Ati-Atihan Festival

Ati-Atihan Festival
Sumber: vigattintourism.com
Festival yang dijuluki “Ibu dari semua festival” ini ternyata sudah lebih dari 700 tahun dirayakan oleh suku asli bernama Aetas. Ati-Atihan Festival diadakan setiap Minggu ketiga bulan Januari. Rangkaian acara diramaikan dengan tarian, musik dan lain-lain. Festival ini juga gratis untuk wisatawan, lho! Kamu bisa temui festival di Kalibo Propindi Aklan, Filipina.

  1. Cebu Reggae Festival

Cebu Reggae Festival
Sumber: outofownblog.com
Bagi kamu pecinta musik reggae, kamu wajib datang ke festival yang dimulai pada tahun 1987 oleh organisasi pengelola musik reggae, Harambe Society, ini. Uniknya, alat musik yang dipakai merupakan kolaborasi dari alat musik tradisional Filipina dengan alat musik dari Jamaica. Perayaan ini berlangsung selama 3 hari dari pukul 4 sore. Untuk menyaksikannya, kamu harus merogoh kocek sebesar 180 Peso dan destinasi yang harus kamu tuju adalah Cebu City.

  1. Pagoda Festival

Pagoda Festival
Sumber: www.mb.com.ph
Kalau kamu pergi ke Filipina dan berkunjung ke Bulacan Central Luzon, pastikan kamu tidak melewatkan festival yang satu ini. Festival Pagoda adalah pesta rakyat yang diadakan untuk peringatan menghormati Salib Suci Wawa yang digelar setiap Minggu pertama bulan Juli. Acara yang dilakukan adalah berkeliling kota sambil membawa salib. Untuk melihat festival ini, kamu tidak perlu keluar uang atau gratis. Tertarik untuk menyaksikan kelima festival unik diatas, Inspirator? Keep Breathing, Keep Inspiring! Sumber: panduanwisata.com Penulis: Lisa Angelia Editor: Nindya Kharisma Cahyaningtyas   Inspirator Freak Twitter : @InspiratorFreak Facebook : facebook.com/InspiratorFreak

LINE : @inspiratorfreak (menggunakan @)
SHARE
Previous articleHealth Agent Award 2016 by Tropicana Slim
Next articleKenali 8 Negara dengan Sistem Pendidikan Terbaik dalam Pendidikan

LEAVE A REPLY