Menemukan Tim dan Mentor yang Tepat Bersama STOQO

Sumber: Dokumentasi Pribadi - Walvenardo

BeSociopreneur is back! Sebagai bentuk komitmen dalam memberikan dukungan dan penambahan kapasitas pada sociopreneur muda di Indonesia, program Young Changemakers Social Enterprise Academy (YCSEA) 2.0 menyediakan Coaching Class yang dapat diikuti umum.

Sumber: Dokumentasi Pribadi – Walvenardo

Jakarta, 11 Desember 2019. Setiap hal yang dimulai sejak awal pasti memiliki kesulitannya sendiri. Menemukan tim yang tepat merupakan salah satu tantangan sekaligus jalan bagi sebuah usaha untuk dapat berjalan dengan baik. Sebagaimana tim merupakan sebuah aspek yang krusial, demikian pula STOQO berupaya menemukan tim yang tepat pada awal berdirinya.

“Penting untuk menemukan orang-orang yang tepat untuk tim saat pertama dibentuk karena mereka adalah orang-orang yang akan membentuk budaya kerja dan standar untuk masa depan perusahaan,” jelas Tri Ahmad Irfan, Engineering Lead of STOQO.

“Kadang-kadang saya stuck berusaha untuk mencari karyawan ideal yang hanya ada di kepala saya saja. Menemukan orang yang terbaik memang bagus, tapi yang paling penting adalah menemukan tim yang dapat bekerja sama dan melengkapi satu sama lainnya,” lanjut Serly Marcelina, Head of Commercial Development of STOQO.

Selain tim yang tepat, Tri Ahmad Irfan juga menyebut pentingnya mentor pada awal berdirinya sebuah usaha. Ia bersama Angky William, co-founder dan CTO STOQO, mencari saran dan bimbingan dari orang-orang yang sudah lebih berpengalaman, seperti founder, CTO, dan engineering leaders dari start-up lainnya.

“Sebenarnya penting banget untuk kita belajar, mencari saran, dari orang-orang yang sudah pernah menghadapi ini. Penting juga untuk menemukan orang yang benar-benar bisa relate dengan kita supaya kita enggak kesulitan menerapkan sarannya,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini hadir pula Melina Subastian, Vice President at Alpha JWC Ventures, yang membahas banyak hal dalam berbisnis, salah satunya cara mendapatkan investor.

Keep Breathing, Keep Inspiring!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here